Sport Tourism Mulai Digaungkan di Benua Etam

Sport Tourism Mulai Digaungkan di Benua Etam

--


BannerDispora--
Samarinda - Dalam rangka menggaungkan sport tourism, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) menyebut akan menggelar beberapa kegiatan keolahragaan di Benua Etam.

Dirinya mencontohkan, bahwa di Maratua Kabupaten Berau pihaknya telah membangun sebuah venue layar untuk olahraga laut salah satunya olahraga Ski Air.

“Kalau kalian berkunjung ke Derawan ada venue Kaltim khusus olahraga menggunakan sarana laut dan rekreasi itu sport tourism sekaligus sport Industri,” ucapnya, baru-baru ini.



Ia mengatakan, ada beberapa cabor lain yang bisa dijadikan olahraga pariwisata dan industri seperti Voli Pantai yang dapat menarik warga dan pengunjung untuk dapat menonton serta menyaksikan pertandingan.

“Kita juga mengadakan Voli Pantai karena termasuk sport industry ini yang tentu Kaltim galakan terkait sport industry, sementara ini Sepak Bola sudah berjalan, Basket dan Voli,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Dispora Kaltim telah menggaungkan sport tourism melalui kegiatan Borneo Xtrail di belahan hutan kawasan Kaltim.

“Kita tegaskan kepada Asosiasi Lari Trail untuk kembali mengadakan event serupa untuk menjelajah Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 2024 mendatang,” tutup AHK. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: