Organisasi Wanita Islam Kukar Baru Dideklarasikan, Siswo: Semoga Jadi Pelopor

Organisasi Wanita Islam Kukar Baru Dideklarasikan, Siswo: Semoga Jadi Pelopor

Siswo Cahyono.-(istimewa)-dprd kukar

Kukar, NOMORSATUKALTIM - Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Siswo Cahyono mengapresiasi keberadaan organisasi Wanita Islam Kukar yang baru saja dideklarasikan. 

Ia berharap organisasi ini bisa memberikan manfaat dan mendorong peningkatan kesetaraan gender di Kukar.

“Alhamdulillah baru pertama kali deklarasi ada di Kukar. Pusatnya ada di Jakarta, dan lahirnya organisasi ini pertama kali di Jogja,” kata Siswo, Selasa (24/10/2023).

Siswo menjelaskan, organisasi Wanita Islam Kukar akan setara dengan organisasi lain seperti Muslimat dan Fatayat NU. 

Ia menginginkan organisasi Wanita Islam Kukar bisa mencontoh dua organisasi tersebut yang sudah terbentuk di kecamatan-kecamatan se-Kukar.

“Muslimat-Fatayat hampir di beberapa kecamatan, kelurahan, dan desa sudah terbentuk. Harapan kami keberadaan Wanita Islam juga begitu,” ujarnya.

Siswo berpesan kepada pengurus Wanita Islam Kukar untuk lebih ekstra dalam menyosialisasikan keberadaan, visi, misi, dan tujuan organisasi tersebut kepada wanita-wanita Kukar.

Ia berharap, dengan begitu, warga di seluruh Kukar memiliki pemahaman dasar tentang organisasi serta manfaatnya untuk wanita di Kukar.

“Mereka tahu artinya organisasi ini memberikan nilai lebih dan positif untuk para ibu-ibu atau wanita dalam mengembangkan jiwa keorganisasiannya,” tuturnya.

Siswo berharap, dengan adanya organisasi Wanita Islam Kukar, wanita Islam di Kukar bisa menjadi pelopor, memberikan manfaat yang baik, dan mensyiarkan agama Islam.

“Semoga wanita Islam menjadi pelopor, memberikan manfaat yang baik, mensyiarkan agama Islam,” pungkasnya. (*/adv/dprdkukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: