Pieter Huistra: Kita Datang untuk Melanjutkan Tren Positif

Pieter Huistra: Kita Datang untuk Melanjutkan Tren Positif

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra-(IG Borneo FC)-

 

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Borneo FC bakal melakoni laga tandang di markas Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2023-2024 pekan ke-21, Sabtu (2/12/2013).

Pertandingan bertajuk Derby Papadaan akan digelar Stadion Demang Lehman, Martapura, pukul 15.00 WIB.

Meski Borneo FC mantap bertengger di puncak klasemen sementara dengan koleksi 44 poin. Namun tim berjuluk Pesut Etam ini wajib mengunci kemenangan untuk memperlebar jarak dari Persib Bandung (peringkat kedua klasemen).

Sementara Barito Putera kini berada di peringkat delapan klasemen dengan 28 poin. Pasukan Rahmad Darmawan dipastikan bakal tampil ngotot di kandang sendiri. Demi menjaga asa dalam persaingan Liga 1 Indonesia.

Dalam pertandingannya sebelumnya, Laskar Antasari kalah 2-1 saat bertandang ke markas PSS Sleman.

Barito juga harus menerima kenyataan bahwa salah satu pilar andalannya, Rizky Pora tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu merah.

Sedangkan Borneo FC yang dibesut oleh pelatih berkebangsaan Belanda, Peter Huistra sedang berada dalam tren yang sangat positif.

Dari 9 Laga terakhir, hanya satu pertandingan berakhir imbang. Sisanya disapu bersih dengan kemenangan.

Kemenangan Borneo FC di kandang Persis Solo beberapa waktu lalu, menjadi modal berharga untuk menundukkan Barito Putera di hadapan para pendukungnya sendiri.

"Semua tau kualitas Barito Putra dan kita datang ke sini (Martapura) untuk melanjutkan tren positif," kata Pieter Huistra.

Rekor head to head yang dimiliki oleh kedua klub selama 15 pertandingan terakhir, Borneo FC berhasil mengungguli Barito Putera dengan total 6 kemenangan.

Sedangkan 5 kemenangan lain dimiliki oleh Barito Putera. Sisanya, Derby Papadaan berakhir dengan hasil imbang. (mg1)

 

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Léo Lelis, Silvério, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Kei Hirose, Willem Jan Pluim; Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Felipe Cadenazzi

Pelatih: Pieter Huistra

Barito Putera (3-4-3): Ega Rizky; Muhamad Firly, Carli de Murga, Renan Alves; Bagas Kaffa, Frendi Saputra, Bayu Pradana, Mike Ott; Bagus Kahfi, Murilo Mendes, Gustavo Tocantins

Pelatih: Rahmad Darmawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: