Matangkan Kesiapan MTQ Ke-44, Sekkab Kukar Gelar Ekspose Pelaksanaan Bersama Panitia Setempat

Matangkan Kesiapan MTQ Ke-44, Sekkab Kukar Gelar Ekspose Pelaksanaan Bersama Panitia Setempat

Sekkab Kukar Sunggono membuka ekspose pelaksanaan MTQ Kabupayen ke-44.-(ist)-diskominfo kukar


--

Kukar, NOMORSATUKALTIM- Persiapan penyelenggaraan MTQ ke-44 di Kecamatan Kota Bangun Darat terus dimatangkan.  

Untuk itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, menggelar ekspose pelaksanaan bersama panitia dan Pemerintah Kecamatan setempat di Pendopo Odah Etam Tenggarong, pada Kamis (2/11/2023).

Sunggono mengungkapkan, tujuan utama dari ekspose ini untuk mendapatkan informasi langsung tentang kesiapan berbagai aspek yang berkaitan dengan pelaksanaan MTQ ke-44. 

Seperti kesiapan tempat menginap kafilah, tempat perlombaan, tempat parkir, dan fasilitas kesehatan. Serta fasilitas pendukung lainnya yang diperlukan.

Sunggono menyatakan, dirinya sangat optimistis bahwa panitia dan Pemerintah Kecamatan Kota Bangun Darat dapat menyelenggarakan MTQ ke-44 dengan baik. 

Ia juga berharap, ekspose ini dapat menjadi bahan evaluasi dan perbaikan agar pelaksanaan MTQ tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya yakin panitia pelaksana juga telah banyak belajar dari pengalaman Kecamatan Loa Kulu yang menjadi tuan rumah MTQ 2022 lalu. Sehingga pelaksanaan MTQ tahun ini harus lebih baik,” ujarnya.

Sunggono menambahkan, MTQ ke-44 ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan pengamalan Al-Quran di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Menurutnya, MTQ ke-44 ini bukan hanya untuk mencari bibit-bibit qari, qariah, hafidz, dan hafidzah. Melainkan juga untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran sebagai pedoman hidup.

“Yang bertujuan untuk mendorong umat Islam mempelajari kitab suci Al-Quran sebagai pedoman hidup dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya. (*/Adv/kominfokukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: