Terima Masukan Publik untuk Merancang Pembangunan Jangka Panjang Berau

Terima Masukan Publik untuk Merancang Pembangunan Jangka Panjang Berau

Forum konsultasi publik rancangan awal RPJPD Berau 2025-2045 di ruang RPJPD Bapelitbang-Disway Kaltim-

TANJUNG REDEB - NOMORSTUKALTIM - Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Berau 2025-2045, memasuki tahapan forum konsultasi publik, yang digelar di ruang RPJPD Bapelitbang Berau pada Senin (20/11/2023).

Bupati Berau Sri Juniarsih menjelaskan, forum konsultasi publik merupakan salah satu tahapan yang penting dalam perencanaan pembangunan. Sehingga, arah pembangunan menjadi jelas dan lebih terarah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan saran dan masukan dari seluruh pemangku kepentingan, dan hasilnya menjadi input yang sangat strategis dalam proses penyusunan RPJPD,” kata Bupati Sri Juniarsih.

Lanjut Sri, untuk dapat mencapai hasil yang memuaskan, perlu partisipasi aktif dari jajaran pemerintah dengan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat, untuk berdiskusi memikirkan apa yang baik bagi pembangunan Berau 20 tahun ke depan.

“Selaku penanggung jawab penyusunan RPJPD ini, saya meminta jajaran pemerintah benar-benar dapat merumuskan kebijakan dan visi misi Kabupaten Berau tahun 2025-2045,” ujarnya.

Bupati meminta libatkan stakeholder terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi kemasyarakatan, akademisi, dan dunia usaha, agar turut serta berpartisipasi aktif memberikan saran, masukan, dan pendapat.

"Mari bahu-membahu membangun rencana pembangunan yang sejahtera untuk Kabupaten Berau," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: