Menang Atas Bali United, Pieter Huistra Mengaku Agak Kecewa

Menang Atas Bali United, Pieter Huistra Mengaku Agak Kecewa

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra saat latihan, Rabu (1/11/2023), -x/BorneoSMR-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Borneo FC masih kokoh di puncak klasemen usai menang tipis melawan Bali United dengan skor 1-2, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (12/11/2023).

Meskipun menang, Pieter Huistra mengaku agak kecewa dengan timnya yang gagal melipatgandakan kemenangan kala Bali United hanya diperkuat 10 pemain.

Pun demikian, pelatih asal Belanda ini mengakui tidak mudah merebut 3 poin dari kandang Bali United.

"Kami tahu sebelumnya bahwa hari kami menghadapi lawan yang bagus. Bali lima kali berturut-turut memenangkan pertandingan. Jadi, ini pertandingan yang penuh dengan adu fisik," kata Pieter Huistra, usai anak asuhnya mengalahkan tim kebanggan Semeton Dewata.

Menurut Pieter, anak asuhnya telah menunjukkan permainan yang baik, meskipun tidak sebaik pertandingan sebelumnya. Namun, hal itu juga karena tim Bali United yang sangat kuat.

Pieter juga mengatakan bahwa Borneo FC seharusnya bisa memanfaatkan situasi ketika Bali United bermain dengan 10 orang, usai Jajang Mulyana melakukan tackle keras kepada Felipe Cadenazzi.

"Agak sedikit mengecewakan dengan cara kami menurunkan tempo, sehingga memberikan Bali kesempatan untuk mencetak gol," sambungnya.

Borneo FC sempat melakukan evaluasi, usai skor imbang 1-1. Beberapa pemain diganti untuk menerapkan gaya bermain yang berbeda. Hal itu membuat Borneo FC jauh lebih menguasai jalannya pertandingan di babak kedua.

"Kami kembali menggenggam permainan kembali dengan aksi yang sangat bagus," jelasnya.

"Sihran memberikan sentuhan akhir ke Felipe sehingga padah akhirnya kami senang bisa mengakhirinya dengan skor 2-1," tambahnya.

Pieter juga mengatakan bahwa dia dan seluruh staff dan pemain akan berbenah agar mengurangi kesalahan pada pertandingan selanjutnya.

"Banyak tim yang melakukan kesalahan yang sama, namun mereka bisa merubahnya di babak kedua," ungkapnya.

"Ini akan yang akan kami benahi untuk pertandingan selanjutnya," tegasnya.

Sementara itu, Winger Borneo FC, Sihran mengungkapkan rasa syukurnya terhadap kemenangan di kandang Bali United, dan Borneo FC masih kokoh di puncak klasemen.

"Alhamdulillah kita dapat 3 poin, ini berkat kerja keras tim dan pelatih," ungkapnya.

"Kemenangan ini sangat penting agar bisa semakin jauh dengan posisi dua," tutupnya. (cal)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: