Olahraga Masyarakat Dipertandingkan di Gelaran Porkab Paser

Olahraga Masyarakat Dipertandingkan di Gelaran Porkab Paser

Kontingen Kecamatan Long Ikis dalam gelaran Porkab ke 17 Paser-(Disway/Awal)-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Setelah vakum selama 11 tahun, akhirnya Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Paser kembali dihelat. Gelaran ini dimulai 10 hingga 16 November 2023. Terdapat 2.293 orang turut berpartisipasi, mulai atlet, pelatih hingga ofisial dari 10 kontingen kecamatan.

Sebanyak 14 cabang olahraga (Cabor) dipertandingkan. Antara lain atletik, voli, bulutangkis, dayung, pencak silat, sepakbola, tenis meja, basket, futsal, catur, pickleball, renang, karate, dan sepatu roda sebagai cabor exsebisi.

"Sebelas venue dipakai dalam gelaran Porkab ini," kata Pelaksana tugas (Plt) Disporapar Kabupaten Paser, Arief Rahman, dipembukaan Porkab ke 17 di halaman kantor bupati Paser, Senin (13/11/2023).

Gelaran kali ini juga terdapat tiga jenis olahraga masyarakat yang juga dipertandingkan. Yaitu senam kreasi, balogo serta laying-layang hias. "Ketiga jenis olahraga ini tidak masuk dalam kriteria perhitungan perolehan medali namun menjadi ajang kompetisi kreasi dengan penilian sendiri," jelasnya.

Bupati Paser, Fahmi Fadli mengatakan Porkab ke 17 ini juga sebagai ajang pembinaan atlet Paser untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke 8 pada 2026 mendatang. Diketahui Bumi Daya Taka bertindak selaku tuan rumah.

"Gelaran Porkab kali ini penting dan sangat strategis sebagai ajang pembinaan," sebutnya.

Porkab tak hanya tentang memenangkan medali atau trofi. Tapi juga tentang semangat kebersamaan dan sportifitas. "Junjung nilai-nilai fair play dan saling menghargai satu sama lain, baik dalam maupun luar lapangan," tandas Fahmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: