Melihat Video Keluarga Telantar, Camat Tenggarong Sigap Kirim Bantuan

Melihat Video Keluarga Telantar, Camat Tenggarong Sigap Kirim Bantuan

Camat Tenggarong, Sukono.-(ist)-diskominfo kukar


--

Kukar, NOMORSATUKALTIM- Camat Tenggarong, Sukono, bergerak cepat melihat warganya yang kesulitan. 

Ya, ada sebuah keluarga telantar di RT 20, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kukar, mendapat bantuan dari Camat Tenggarong, Sukono

Keluarga itu memiliki enam anak yang tidak terawat itu. Bahkan satu di antaranya menderita infeksi di wajah.

Sukono mengungkapkan bahwa ia segera memberikan bantuan setelah melihat kondisi keluarga itu yang viral di media sosial. 

Ia mengajak berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk ikut membantu.

“Kami antar sembako, pakaian, selimut, dan lain-lain. Kami juga membersihkan rumah dan lingkungan mereka,” terang Sukono, Jumat (27/10/2023).

Selanjutnya, Sukono juga berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Kukar untuk memberikan pengobatan kepada anak yang mengalami infeksi wajah

Anak itu juga mendapat penanganan stunting karena kondisinya yang kurang gizi.

“Kami kontak Puskesmas Loa Ipuh untuk cek anak yang infeksi wajah. Stunting juga kami atasi. Jadi, kalau ada yang butuh penanganan khusus, kami arahkan ke Dinkes,” papar Sukono.

Sukono juga menuturkan bahwa ia sudah berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar untuk menyelesaikan masalah anak yang putus sekolah dari keluarga itu.

“Alhamdulillah Dinas Pendidikan juga paham hal ini. Untuk anak yang putus sekolah kami fasilitasi dengan OPD terkait,” tutup Sukono. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: