Algaka Peserta Pemilu di Tenggarong Akan Dibongkar Besok, Sukono: Target Kami Dua Hari

Algaka Peserta Pemilu di Tenggarong Akan Dibongkar Besok, Sukono: Target Kami Dua Hari

Camat Tenggarong Sukono bersama sejumlah pihak saat melaksanakan rapat persiapan pembongkaran algaka jelang masa tenang.-(Disway/ Istimewa)-

TENGGARONG, NOMORSATUKALTIM - Masa kampanye Pemilu 2024 berakhir pada Sabtu, 10 Februari 2024. Sehingga Masa Tenang akan dimulai pada hari Minggu hingga Selasa tanggal 11-13 Februari 2024. 

Setelah Masa Tenang berakhir, maka pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 akan dilaksanakan Pemilihan Umum dan Pemilihan secara serentak di seluruh Indonesia.

Untuk itu Muspika di Kecamatan Tenggarong bersama sejumlah pihak akan melakukan pembersihan alat peraga kampanye (algaka), baik milik capres, calon anggota DPD, maupun milik para Calon Legislatif (Caleg).

BACA JUGA: Sebarkan Video Pelaku Pembunuhan Sekeluarga di Tahanan, Anggota Polres PPU Diperiksa Propam

Camat Tenggarong, Sukono menyatakan, proses pembersihan algaka akan dilaksanakan mulai Minggu (11/2/2024), pukul 07.00 Wita.

“Sebenarnya mau kita bersihkan mulai malam ini. Tapi kan banyak algaka yang berada di rumah atau pekarangan hingga depan rumah warga. Jadi takut mengganggu warga sedang istirahat. Jadi kita mulai dari (Minggu) pagi hari,” jelasnya via telepon, Sabtu (10/2/2024) siang.

BACA JUGA: Speedboat Asal Tarakan Terbalik Setelah Dihantam Ombak di Perairan Maratua, 2 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Dalam pembongkaran ini, kata Sukono, melibatkan semua pihak terkait. "Termasuk Lurah hingga Kades setempat. Target kami dua hari selesai,” ucap Sukono.

“Tapi saya juga berharap kepada para Caleg maupun Timses. Agar bisa membongkar sendiri. Sehingga kami memberi waktu untuk bisa membersihkan sendiri. Karena hal itu sangat membantu sekali,” pintanya.

BACA JUGA: Keluarga J Teken Pernyataan Siap Tinggalkan Babulu untuk Kurangi Trauma Warga

Untuk diketahui, Kecamatan Tenggarong secara administratif terbagi dalam 12 kelurahan dan 2 desa. 

Kelurahan dimaksud yakni Kelurahan Baru, Bukit Biru, Jahab, Loa Ipuh, Loa Ipuh Darat, Loa Tebu, Maluhu, Mangkurawang, Melayu, Panji, Sukarame, dan Timbau. Serta 2 desa yakni Bendang Raya dan Rapak Lambur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: