Salehuddin Minta Rumah Sakit Ditambah

Salehuddin Minta Rumah Sakit Ditambah

--



Samarinda, nomorsatukaltim.disway.id - Sebagai upaya terus mensejahterakan masyarakat, hingga memberikan pelayanan yang layak bagi rakyat Politikus dari Partai Golkar yang kini duduk di Karang Paci, Salehuddin meminta pemerintah provinsi menambah jumlah layanan kesehatan. Utamanya rumah sakit di pelosok-pelosok daerah.

Menurutnya, penambahan ini benar-benar diperlukan karena mencerminkan perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan penduduk setempat, meningkatkan akses pelayanan kesehatan dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kita sudah beberapa kali mengusulkan agar rumah sakit di Kaltim ini ditambah," ungkap Wakil Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Kaltim ini beberapa waktu lalu, di Kantor DPRD Kaltim, jalan Teuku Umar, Samarinda.

Kendati begitu, semua keputusan tergantung pada kemampuan keuangan daerah serta proses perencanaan kebijakan yang mereka lakukan. Lalu, proses perencanaannya juga harus sungguh-sungguh diutamakan.

Salehuddin mengaku tidak henti-hentinya mendorong agar provinsi dan kabupaten/kota di Kaltim dapat berkoordinasi dengan baik dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

"Tidak hanya pemerintah, partisipasi rumah sakit swasta juga kita butuhkan. Karena tidak semua rumah sakit negeri atau daerah bisa mengcover dan mengatasi proses pelayanan kesehatan," tegas pria kelahiran Liang itu.

Harapannya, partisipasi rumah sakit swasta dapat memberikan bantuan yang signifikan. Sehingga, pelayanan kesehatan pada semua masyarakat Kaltim bisa ditingkatkan secara besar-besaran.

"Misalnya, seperti Kutai Kartanegara, sedang dalam proses menambah fasilitas kesehatan atau memperluas rumah sakit mereka. Termasuk menambah ruang perawatan di fasilitas yang sudah ada, seperti di Paser dan Parikesit," bebernya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: