Digitalisasi Database Kaltim Dapat Dukungan Dewan

Digitalisasi Database Kaltim Dapat Dukungan Dewan

--



Samarinda, nomorsatukaltim.disway.id - Upaya mengubah penyimpanan database di Kaltim dari manual menjadi digital mendapat apresiasi para legislator di Karang Paci. Salah satunya Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo.

Sigit menilai, perubahan pengelolaan database dari manual ke digital ini merupakan langkah yang bagus dalam mengatasi perbedaan data akibat proses manual sebelumnya.

 

“Dengan digitalisasi, data dapat diakses dengan mudah secara online. Memastikan keseragaman dan keakuratan informasi,” kata Sigit, Senin (23/10/2023).

 

Politikus PAN ini juga mencermati urgensi program konektivitas internet di pedesaan serta menekankan peran yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Diskominfo Kaltim dalam mempercepat pelaksanaan program tersebut.

 

Sigit mendukung keterlibatan provider swasta dalam perluasan jaringan internet dengan memberikan peluang perizinan yang lebih luas.

 

"Ini untuk memperluas jangkauan internet sampai di tingkat pelosok desa. Pada tahun ini, ada sekitar 13 desa telah menerima dukungan tersebut," sebutnya.

 

Menurutnya, Dengan penambahan ini, jumlah desa yang kini menerima bantuan jaringan internet sebanyak 55 desa. Jumlah tersebut dianggapnya mengalami peningkatan dari 40 desa pada tahun 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: