Pemuda Perlu Kolaborasi Memajukan Bangsa

Pemuda Perlu Kolaborasi Memajukan Bangsa

--



Samarinda, nomorsatukaltim.disway.id - Momen hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 ini diharap menjadi momentum para pemuda di Indonesia untuk terus berkolaborasi dalam rangka memajukan bangsa.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ir Seno Aji, merasa bahwa Sumpah Pemuda bisa menjadi contoh yang baik dalam mengajarkan arti semangat juang ketika para anak-anak muda dan generasi Z menghadapi rintangan.

"Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun dengan tema 'Bersama Memajukan Indonesia' ini, saya mengajak semua pemuda-pemudi untuk bersama-sama merenungkan dan menerapkan nilai-nilai Sumpah Pemuda dalam menjalani kehidupan mereka," ajaknya.

Menurutnya, generasi muda perlu menjaga persatuan dan kesatuan di era globalisasi, memanfaatkan teknologi dengan benar, dan meningkatkan toleransi terhadap perbedaan. Sebab, ini adalah bagian dari kemajemukan bangsa Indonesia.

"Semangat persatuan, nasionalisme, dan semangat juang yang terkandung dalam Sumpah Pemuda harus terus dihidupkan. Tujuannya, agar kita bisa bersama-sama berkontribusi dalam memajukan bangsa Indonesia," jelasnya.

Harapannya, generasi ke generasi mampu memahami cita-cita pemuda dalam persatuan dan kesatuan, serta merefleksikan semangat perjuangan pemuda saat memegang tombak untuk meraih kemerdekaan.

"Selamat Hari Sumpah Pemuda, mari kita membangun semangat kolaborasi dalam memajukan Indonesia," tegasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: