Bantuan Nelayan Penting Untuk Tingkatkan Produksi Perikanan

Bantuan Nelayan Penting Untuk Tingkatkan Produksi Perikanan

--



Samarinda, nomorsatukaltim.disway.id - Keberadaan nelayan saat ini dinilai penting untuk memenhui kebutuhan hasil ikan di masyarakat. Namun dorongan bagi nelayan dari pemrrintah maupun DPRD juga penting sebagai bentuk dukungan para nelayan memproduksi hasil yang maksimal.

Pastinya, program bantuan yang diberikan ini akan membantu nelayan untuk meningkatkan produktivitas mereka. Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim dari Fraksi Gerindra, Ir Seno Aji.

"Sudah menjadi keharusan bagi kami untuk memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Salah satu wilayah yang menjadi sorotan pria kelahiran Semarang ini adalah Kabupaten Kutai Kartanegara. Menurutnya, perikanan di daerah pemilihannya ini mampu berkembang pesat dan sangat berpotensi menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi di Kaltim.

Atas dasar itu, Seno Aji pun turut memberikan bantuan untuk para nelayan di wilayah pesisir Kabupaten Kutai Kartanegara. Bantuan yang diberikan berupa ratusan mesin kapal untuk sejumlah kelompok nelayan.

"Sektor yang kita bantu ini potensinya besar sekali untuk dikembangkan, mereka harus mendapat perhatian lebih,” jelasnya.

Pemberian bantuan ini dirasa Seno Aji adalah hal yang normal. Dan, memang menjadi suatu kewajiban bagi wakil rakyat untuk membantu dan merealisasikan aspirasi yang diinginkan masyarakat.

"Kita berikan bantuan yang memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat, dan ini sudah menjadi keharusan saya, sebagai wakil rakyat untuk memenuhi dan memperjuangkannya," terangnya.

Harapannya bantuan yang diberikan itu bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan sebaik-baiknya oleh para nelayan. Sehingga, nelayan yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara bisa sejahtera atas bantuan tersebut.

"Kami ingin nelayan di Kukar bisa lebih berdaya dan jadi bagian dari roda ekonomi kerakyatan," katanya.

Tidak hanya itu, bantuan yang diberikan ini diharapkan Seno Aji mampu meningkatkan sektor perikanan. Sehingga, kebutuhan ikan untuk masyarakat luas dapat terpenuhi. Juga, menciptakan lapangan kerja dan jadi sumber penghidupan untuk warga sekitar di wilayah tersebut.

“Lewat bantuan ini, semoga semangat para nelayan bisa terus berkobar," harapnya.

Untuk diketahui, Seno Aji telah menyalurkan bantuan mesin kapal ke Kecamatan Muara Badak, Kecamatan Anggana, Kecamatan Muara Jawa, Samboja, sampai Kota Bangun. (adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: