Tahun 2024, Anggaran Beasiswa Kutim Diusulkan Bertambah

Tahun 2024, Anggaran Beasiswa Kutim Diusulkan Bertambah

Anggota DPRD Kukar, Ramadhani.-(ist)-


--

Kutim, nomorsatukaltim- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menambahkan usulan anggaran beasiswa tahun 2024 mendatang sebesar Rp 21 miliar.

Usulan itu, dibahas dalam rapat bagian anggaran (Banggar) di DPRD Kutim belum lama ini. 

Sebelumnya, anggaran tersebut sudah terealisasi sebesar Rp 5 miliar, bahkan sudah tersalurkan bagi penerima.

Anggota Komisi D DPRD Kutim Ramadhani membenarkan adanya usulan penambahan anggaran untuk beasiswa Pendidikan. Menurutnya, Diskdikbud Kutim mengusulkan beasiswa untuk SD dan SMP.

Dirinya pun sangat mendukung usulan tersebut. Sebab pendidikan merupakan tanggungjawab negara dalam hal ini diwakili oleh pemerintah daerah.

"Kalau beasiswa untuk seluruhnya kita mampu kok untuk itu," katanya, usai mengikuti rapat paripurna belum lama ini.

Bahkan, kata dia, beberapa Pokok-pokok Pikiran (Pokir) DPRD Kutim sudah tersalurkan melalui Disdikbud. Itu antara lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan peningkatan SDM ke depannya. 

Selain dari pemerintah daerah, kata dia, ada juga beasiswa dari perusahaan. Seperti dari PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang juga konsen dalam dunia pendidikan.

"Mungkin kami nanti rapat lintas komisi khususnya di komisi A membahas terkait penambahan beasiswa pendidikan kita," terangnya. (*/adv/dprdkutim_23)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: