Gibran Terima Dukungan Golkar sebagai Cawapres Prabowo

Gibran Terima Dukungan Golkar sebagai Cawapres Prabowo

Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat hadir di Rapimnas Golkar di Jakarta, Sabtu (21/10/2023).-(Disway/ Istimewa)-

NOMORSATUKALTIM – Putra sulung Presiden, Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka menyatakan menerima dukungan Partai Golkar sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto pada Pemilu 2024 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Gibran usai menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Dalam jumpa pers yang didampingi Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, Wali Kota Solo tersebut mengaku sangat mengapresiasi hasil Rapimnas Golkar yang mengusungnya menjadi cawapres.

"Saya sangat mengapresiasi hasil Rapimnas Golkar. Untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindaklanjuti dengan pak Prabowo. Terima kasih,” kata Gibran kepada wartawan.

Selanjutnya, Gibran langsung meninggalkan wartawan yang masih mencecarnya dengan beragam pertanyaan.

Sebelumnya, Rapimnas Partai Golkar resmi mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar.

Rapimnas yang berlangsung di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta tersebut juga dihadiri oleh bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto.

"Mengusulkan saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawapres RI," kata Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga di depan para DPD RI Partai Golkar se-Indonesia dan petinggi Partai Golkar, Sabtu (21/10/2023).

Airlangga memastikan bahwa semua DPD Golkar se-Indonesia, petinggi dan kader partaii setuju dengan keputusan tersebut.

"Apakah setuju? Aceh setuju? Papua setuju? Sulawesi setuju? NTT setuju? Jabar setuju? Banten? Jateng? Jatim? Bali, NTT NTB Kalimantan? Pak Prabowo, semua setuju," jelasnya.

"Ada satu yang harus kami tanya juga, under 40? Setuju!," sambung Airlangga.

Dia lalu mengetok palu untuk sebagai tanda bahwa keputusan tersebut disepakati oleh kader Partai Golkar. Airlangga mengatakan keputusan ini akan dibahas bersama ketua umum partai koalisi.

Dalam Rapimnas tersebut, Gibran juga menerima surat keputusan dari Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto yang disaksikan semua DPD Golkar se-Indonesia, petinggi dan kader yang hadir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: