Pj Gubernur Minta SKK Migas Bantu CSR Pengembangan Wilayah Sekitar IKN

Pj Gubernur Minta SKK Migas Bantu CSR Pengembangan Wilayah Sekitar IKN

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik saat menerima kunjungan dari SKK Migas.-instagam/pemprovkaltim-

nomorsatukaltim – Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik menerima kunjungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Operasional Kalimantan Timur di ruang kerja Gubernur, lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (19/10/2023).
 
Kedatangan SKK Migas sendiri dihadiri langsung Kepala Perwakilan SKK Migas wilayah Kalimantan-Sulawesi Azhari Idris, beserta jajaran. Di hadapan para direksi, Akmal berpesan agar SKK Migas dan KKKS serta mitra kerja lainnya, bisa berkontribusi untuk pembangunan IKN.

“Jangan sampai terjadi disparitas yang tinggi antara IKN dengan wilayah-wilayah sekitarnya. Kalau bapak-bapak punya CSR tolong dibantu pemerintah daerah untuk pengembangan wilayah sekitar IKN,” pesan Akmal Malik.

Permintaan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya ia sering mendengar adanya protes keberadaan IKN yang dikhawatirkan tidak berdampak positif bagi Kaltim.

“Bagi kami, protes yang sering muncul adalah dampaknya ke Kaltim sering dipertanyakan. Nanti hadirnya Ibu Kota Nusantara atau IKN ini, daerah-daerah di sekitarnya jangan sampai terjadi Jabodetabek kedua di IKN. Jadi kita harus menyiapkan daerah-daerah sekitar IKN dengan baik,” imbuhnya.

Akmal juga menyampaikan akan mendukung kegiatan dari SKK Migas sesuai dengan kapasitas di pemerintahan. “Kami akan support dari sisi pemerintahan. Sesuai dengan otorisasi dan kewenangan yang dimiliki pemerintah daerah. Karena seperti kita tahu pemerintah provinsi dan kabupaten/kota wewenangnya terbatas,” tutupnya.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pemprov kaltim