Jabat Kapolresta Balikpapan, AKBP Turmudi Siap Amankan Pilwali 2020

Jabat Kapolresta Balikpapan, AKBP Turmudi Siap Amankan Pilwali 2020

AKBP Turmudi (andrie/Disway Kaltim) ============ Balikpapan, DiswayKaltim.com - Baru saja dilantik menjadi Kapolresta Balikpapan, menggantikan AKBP Wiwin Firta, membuat AKBP Turmudi dihadapkan pada perhelatan besar Kota Balikpapan, yakni Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan 2020.

Dengan adanya agenda nasional tersebut, menjadikan tantangan tersendiri bagi AKBP Turmudi dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi di Balikpapan ini.

"Jelas ini menjadi tantangan sendiri buat saya ya, apalagi Polres ini naik tipe, tentunya dari penggolongan juga naik. Semoga saya bisa mengemban tugas dengan baik dan didukung oleh seluruh warga dan Pemerintah Kota Balikpapan," ujarnya, Jumat (29/11/2019).

Lanjut Kapolresta, berkaca pada pengalaman yang sudah terjadi saat pelaksanaan pesta demokrasi Kota Balikpapan selalu dalam kondisi yang kondusif, meski demikian dirinya tidak ingin terlena dengan pengalaman tersebut.

"Yang sudah-sudah kan aman saja. Tapi saya tetap bertanggungjawab dengan keamanan yang ada. Dan kita jangan terlena, karena aman jadi santai. Jangan seperti itu," jelasnya.

Diharapkan dengan kekuatan personel yang ada, meski terbatas Polresta Balikpapan akan tetap bisa menjaga kondusifitas kota saat perhelatan Pilwali 2020 mendatang berlangsung.

"Dengan kekuatan yang ada saya optimistis mampu menjaga kondusifitas kota yang ada, seperti yang sudah sudah," tegasnya

Namun kerja keras pihaknya tidak akan berhasil jika tidak didukung oleh masyarakat Balikpapan, yang juga secara bersama-sama mau untuk menjaga kondusifitas kota saat perhelatan pesta demokrasi tersebut.

"Saya harapkan masyarakat juga mau membantu dan mendukung kita. Jadi sama-sama saling menjaga," imbuhnya. (bom/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: