Kepala Sekolah di Kukar Tuntut Kenaikan Insentif, DPRD Akan Bantu Perjuangkan

Kepala Sekolah di Kukar Tuntut Kenaikan Insentif, DPRD Akan Bantu Perjuangkan

Ahmad Zulfiansyah.-(ist)-

Kukar, nomorsatukaltim – Kepala sekolah di Kutai Kartenegara menuntut tambahan insentif. Menurut mereka, insentif yang diterima tidak sebanding dengan beban kerja dan tanggungjawab sebagai kepala sekolah. 

Tuntutan ini disampaikan kepada anggota DPRD Kukar, Ahmad Zulfiansyah. Dalam hal ini, Zulfiansyah akan membatu memperjuangkan aspirasi mereka.

 Zulfiansyah pun mengakui bahwa kepala sekolah di Kukar memiliki pekerjaan yang lebih berat daripada guru biasa. Selain mengurus manajemen sekolah, mereka juga sering mengajar di kelas. 

Namun, insentif yang mereka dapatkan hanya sedikit lebih tinggi daripada guru biasa.

“Kepala sekolah di Kukar merasa tidak dihargai dengan insentif yang mereka terima. Mereka meminta agar insentifnya dinaikkan agar sesuai dengan beban kerja mereka,” ujar Ahmad Zulfiansyah, Kamis (5/9/2023).

Menurut informasi yang diterima Ahmad Zulfiansyah, kepala sekolah menginginkan insentif yang lebih besar daripada guru lainnya. Saat ini, perbedaan insentif antara kepala sekolah dan guru hanya Rp 100.000.

Untuk menyelesaikan masalah ini, Komisi IV DPRD Kukar akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan melibatkan perwakilan kepala sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar.

“Kami akan segera mengadakan RDP untuk mencari solusi terbaik untuk masalah ini. Kami akan mendengarkan aspirasi kepala sekolah dan koordinasi dengan Disdikbud Kukar,” kata Ahmad Zulfiansyah. (*/adv/kominfokukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: