Dahlan Iskan Punya Pesan Khusus untuk Jurnalis Milenial

Dahlan Iskan Punya Pesan Khusus untuk Jurnalis Milenial

Pendiri Disway National Network (DNN), Dahlan Iskan saat menjawab pertanyaan peserta pelatihan.-Jektvnews-

NOMORSATUKALTIM - Dahlan Iskan sebagai pendiri Disway National Network (DNN), berpesan kepada para jurnalis milenial agar lebih keras menuntut diri sendiri demi meningkatkan kualitas jurnalistik nasional.

Ia menganggap jurnalis milenial memiliki beban berat. Mereka dituntut serba bisa menulis beragam topik sekaligus berkualitas, sesuai minat pembaca.

"Saat ini sudah bukan zaman saya, tulisan saya itu karakter tulisan masa lalu, saat ini adalah zaman kalian," ujar Dahlan di depan semua peserta Sharing Knowledge SEO DNN 2023 di Aula Petagiri Hotel, DKI Jakarta, Jumat (13/10/2023).

Mantan Menteri BUMN era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut menjelaskan bahwa karya jurnalis di era ini memiliki perbedaan signifikan dengan surat kabar tempo dulu. Perbedaannya terletak pada jenis tulisan yang dihasilkan.

Jurnalis hari ini harus mengikuti tren maupun kemauan pembaca yang tersebar di berbagai platform media digital.

Pria yang akrab dipanggil Abah Dahlan itu juga mengatakan kemajuan teknologi membuat minat pembaca bergeser menjadi serba ingin cepat.

Untuk itu, Abah Dahlan meminta jurnalis milenial hadir menyajikan informasi yang mereka inginkan, yakini cepat dan berkualitas. Artinya, tulisan yang dibuat tidak boleh meninggalkan kaidah-kaidah jurnalistik serta penyajiannya harus mengikuti perkembangan zaman.

Ia berharap besar Sharing Knowledge SEO DNN 2023 dapat menciptakan generasi jurnalis milenial yang andal untuk memenuhi semua kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Sharing Knowledge SEO DNN 2023 merupakan agenda pelatihan sekaligus forum bertukar informasi terkait kendala yang dihadapi oleh masing-masing jejaring Disway  National Network di Indonesia.

Gelaran pertama kali ini dilakukan secara hybrid. Sebanyak 39 jurnalis mengikuti secara langsung kegiatan yang dijadwalkan selama dua hari, sejak 12 Oktober hingga 13 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Petagiri Hotel, Jalan Palmerah Barat, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Sementara untuk jejaring Disway National Network lainnya mengikuti secara virtual zoom dari wilayah masing-masing.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmetro.disway.id