Sebanyak 3.500 Warga Desa Swarga Bara Ikuti Acara Gebyar Sehat

Sebanyak 3.500 Warga Desa Swarga Bara Ikuti Acara Gebyar Sehat

Kutim, nomorsatukaltim.com – Warga Desa Swarga Bara berduyun-duyun mengikuti acara Gebyar Sehat di lapangan Kabo Jaya, Sabtu (26/8/2023).

Sekira 3.500 masyarakat itu meramaikan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) dengan berjalan sehat. Kegiatan dibuka Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang.

Tampak Kepala Desa Swarga Bara, Wahyudin Usman, beserta staf desa, BPD Swarga Bara, Forkopimdes serta tokoh masyarakat Swarga Bara dan perwakilan Perusahaan.

Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Swarga Bara yang telah menggelar Gebyar Sehat dan melibatkan seluruh masyarakat.

"Tadi kita sudah melakukan jalan sehat, dirangkai dengan pembagian doorprize. Terus ada lomba tumpeng dan fashion show batik panorama yang diperagakan ibu-ibu. Saya merasa bangga dengan Kades Swarga Bara telah menyelenggarakan kegiatan ini dan antusias masyarakat sangat tinggi, tentu hal seperti ini perlu kita rawat," ucap Kasmidi.

Ia meminta masyarakat terus menjaga ke kompakan. Utamanya dalam merayakan Hari Kemerdekaan. Sebagai penerus bangsa, harus terus berkarya untuk Indonesia khususnya di Kutai Timur, katanya.

"Kita tidak perlu mengangkat bambu runcing seperti pendahulu. Semangat Kemerdekaan ini perlu kita hayati dengan menjaga persatuan masyarakat desa".

Sementara itu, Kades Swarga Bara Wahyudin Usman mengatakan, Gebyar Sehat tidak menggunakan anggaran desa. Dan kegiatan itu sebagai puncak rangkaian Semarak Kemerdekaan RI di Desa Swarga Bara.

"Sebelumnya ada lomba-lomba, tentu tujuannya adalah membangun kebersamaan masyarakat desa dan ditutup rangkaian Gebyar Sehat," tuturnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, acara itu turut melibatkan UMKM yang berada di tingkat RT dan diberikan stan.
Ada juga pembagian susu kepada anak-anak supaya anak di Desa Swarga Bara sehat-sehat.

Wahyudin mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang telah memberikan sumbanganya berupa doorprize, sehingga terkumpul 453 item hadiah. (*/adv/kutim23_kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: