BPKAD Kutim Gelar Seabrek Lomba, Jaga Semangat Ramaikan HUT Kemerdekaan

BPKAD Kutim Gelar Seabrek Lomba, Jaga Semangat Ramaikan HUT Kemerdekaan

Kutim, nomorsatukaltim.com- Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutai Timur memberikan semangat baru dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 RI.

Mereka menggelar seabrek perlombaan yang berlangsung selama tiga hari, berlangsung mulai14 hingga 16 Agustus.

Agenda tersebut dibuka Kepala Dinas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Teddy Febrian, di halaman kantor BPKAD, Bukit Pelangi, pusat perkantoran, Selasa (15/08/2023). Diikuti seluruh pegawai BPKAD.

Ada sepuluh jenis perlombaan yang menghadirkan berbagai aktivitas kreatif. Sebut saja lari karung, balon kereta, makan kerupuk, dan ranking 1.

Perlombaan tersebut telah berhasil menciptakan semangat perayaan nasional yang lebih meriah.

"Saat ini, para peserta lomba berasal dari berbagai bidang di dalam Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)," kata Ketua Panitia, Saidi.

Saat diwawancarai, Saidi mengatakan bahwa semangat antusias para peserta dari berbagai bidang sangat mengesankan dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI.

"Kita memang mengarahkan agar masing-masing bidang memiliki perwakilan, dan partisipasi mereka sungguh luar biasa," ungkapnya.

Perlombaan dilaksanakan dalam format beregu, dengan tujuan utama untuk membangun rasa kekompakan di antara tim.

Saidi menjelaskan, lomba yang digelar tersebut dalam format beregu. Tujuannya untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kekompakan dalam tim.

“Meskipun hadiah yang disiapkan sederhana, semangat kolaborasi dan kerja sama tetap menjadi yang utama," katanya.

Ia berharap, kemeriahan acara seperti ini harus terus dijaga. Supaya dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya memahami perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Acara ini, tambahnya, tidak hanya membangkitkan semangat nasionalisme, tetapi juga menunjukkan betapa pentingnya kerja sama dalam meraih tujuan bersama.

“Dengan demikian, BPKAD telah berhasil menggelorakan semangat kekompakan tim dalam merayakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia,” imbuhnya. (*/kutim23_kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: