Bertabur Bintang, Open Tournament Futsal AFKAB Sukses Digelar

Bertabur Bintang, Open Tournament Futsal AFKAB Sukses Digelar

Kutim, nomorsatukaltim.com – Open Tournament Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Kutim 2023 berlangsung sukses dan ditutup Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Jumat (11/8/2023).

Diketahui, Open Tournament gelaran AFKAB Kutim tahun ini diikuti sebanyak 30 klub.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang menyebut, Open Tournament AFKAB Kutim ini merupakan event kelas tertinggi di Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal itu, dapat dibuktikan acara sangat meriah dan antusias para penonton bak semut yang mengerumuni area tribun Gelanggang Olah Raga (GOR) Kudungga, Sangatta Utara.

“Kita harus bangga, kenapa saya bilang ini yang tertinggi dan terbaik? Karena event ini bertabur bintang. Hampir semua (pemain) timnas hadir di sini hadir,” ucap Kasmidi Bulang.

Kasmidi berharap event ini bisa menjadi event yang bergengsi dan sekaligus jadi ikon Kutai Timur untuk cabang olahraga (cabor) futsal.

“Terima kasih kepada semua klub yang sudah mendukung kegiatan ini, sehingga event ini kelasnya luar biasa. Atas nama pemerintah kami memberikan apresiasi kepada klub-klub yang hadir dan ikut meramaikan event ini,” ujar Kasmidi, yang juga merupakan ketua ASKAB PSSI Kutim ini.

Sementara, Ketua AFKAB Kutim Arya Bulang membeberkan, usai kegiatan para pengurus AFKAB Kutim akan melaksanakan program pembinaan. Seperti melaksanakan turnamen antarsekolah maupun turnamen antar kelompok umur.

“Insyaallah, dengan diadakannya turnamen-turnamen seperti ini kedepannya dapat memunculkan bakat-bakat pemain futsal di Kutai Timur. Terakhir, saya juga memohon doa dan support kita semua agar tim Pra PON Futsal Kalimantan Timur bisa lolos di PON Sumut-Aceh 2024,” tutupnya.

Pada penutupan turnamen, turut dihadiri Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim Jepi Darsono, Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim Tirah Satriani, Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar, Kepala Desa (Kades) Swarga Bara Wahyuddin Usman, Kabid Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim, Rahmawati serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tamu undangan lainnya. (*/adv/kutim23_kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: