Kesbangpol Kutim Sosialisasi Pendidikan Politik di Kecamatan Sangatta Utara

Kesbangpol Kutim Sosialisasi Pendidikan Politik di Kecamatan Sangatta Utara

Kutim, nomorsatukaltim.com– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Timur menggelar sosialisasi pendidikan politik kepada masyarakat di BPU Kecamatan Sangatta Utara, Selasa (1/8/2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hak dan kewajiban masyarakat dalam pemilihan umum (Pemilu).

Mewakili Bupati Kutim, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Tejo Yuwon mengapresiasi kegiatan sosialisasi pendidikan politik yang mengundang semua unsur elemen masyarakat di Sangatta Utara.

“Kegiatan ini sangat positif. Karena dengan pendidikan politik masyarakat bisa dewasa dalam berpolitik,” ujarnya.
Dengan adanya kedewasaan berpolitik, kata dia, kondisi setiap daerah dapat stabil dan pemerintah dapat berjalan dengan baik.

“Sosialisasi ini terus ditingkatkan sampai ke seluruh kecamatan di Kutim,” katanya.

Terakhir ia berharap, masyarakat Kutim tak lagi terburu-buru lagi menentukan pilihan.

Suyatno, ketua panitia menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut diikuti sebanyak 150 peserta yang berasal dari berbagai unsur masyarakat. Mulai dari mahasiswa, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi masyarakat, PKK kecamatan serta pelajar setingkat SMA.

“Adapun narsumber berasal dari Kesbangpol, Bawaslu serta KPU,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut hadir pula Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Roma Malau; Camat Sangatta Utara, Hasdiah; Kepala Badan Kesbangpol, M Basuni; Ketua Bawaslu Andi Mappasiling, perwakilan KPU Handoko dan undangan lainnya. (*/Adv/kutim23_kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: