Tahun Ini, Jalan Abdullah Kenyamukan Akan Dipasangi Lampu

Tahun Ini, Jalan Abdullah Kenyamukan Akan Dipasangi Lampu

Kutim, nomorsatukaltim.com  - Jalan Abdullah Kenyamukan akan segera terang benderang. Dinas Perhubungan akan memasang lampu jalan sebanyak 15 titik.

Hal demikian disampaikan Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Kutim Abdul Muis mewakili kepala Dinas Perhubungan Kutim.  

Abdul Muis mengatakan, realisasi penerangan jalan dilakukan tahun ini melalui APBD murni 2023.

“Ya, bakal ada pemasangan penerangan jalan di Jalan Abdullah Kenyamukan,” katanya, ditemui di ruang kerjanya, Selasa (01/08/2023).

Dishub akan memasang 15 titik lampu penerangan jalan dimulai dari simpang lampu merah Jalan Abdullah menuju Kenyamukan.

"Tahun ini 15 titik penerangan jalan kanan dan kiri yang diletakkan di tengah pembatas jalan mulai simpang 4 Jalan Abdullah ke Kenyamukan," tuturnya.

Kondisi jalan yang gelap tanpa lampu ini memang sudah dikeluhkan warga. Salah satunya seperti disampaikan Yusuf (20), yang berada di dekat simpang 4 ringroad baru - Jalan Abdullah Kenyamukan.

Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta itu menyaksikan setiap malam di Jalan Abdullah Kenyamukan sangat gelap. Penerangan hanya dibantu dari lampu rumah warga dan masjid terdekat.

"Sudah setahun di sini, memang sangat gelap," ungkap Yusuf penjaga toko AZ Cell.

Bahkan ia sempat melihat petugas jalan yang mengecat pembatas jalan menggunakan lampu sendiri karena tidak adanya lampu penerangan jalan di sekitar Jalan Abdullah Kenyamukan.

Selain itu, ia melihat hampir setiap malam jalan tersebut digunakan untuk balapan liar.

"Hampir setiap malam apalagi malam minggu, anak-anak muda-muda balapan di sini," pungkasnya. (*/adv/kutim23_kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: