Pemkab Kutim Bangun Venue Tenis Meja, Kucurkan Anggaran Rp 2,2 Miliar

Pemkab Kutim Bangun Venue Tenis Meja, Kucurkan Anggaran Rp 2,2 Miliar

Kutim, nomorsatukaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur merespons tingginya peminat olahraga tenis meja dengan membangun venue tenis meja di Jalan APT Pranoto gang PLN Sangatta Utara.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang saat membuka Turnamen Tenis Meja Antarklub Se-Kutai Timur di Balai Pertemuan Umum (BPU) Sangatta Utara, Sabtu (29/7/2023).

"Kita akan membangun venue untuk cabor tenis meja dengan anggaran kurang lebih Rp 2,2 miliar dengan dua tahap, di APBD murni Rp 1 miliar, di APBD-P Rp 1,2 miliar," kata wabup.

Dari sisi bangunan, Kasmidi menjelaskan memang sengaja didesain sebagai venue yang memiliki tribun buat penonton, ruang ganti, fasilitas panggung, dan toilet.

"Kalau tidak ada halangan, dua minggu kedepan proses lelangnya sudah jalan. Artinya pembangunan ini sudah pasti," kata Kasmidi Bulang disambut tepuk tangan meriah peserta turnamen.

Dengan adanya venue tersebut, wabup berharap menjadi motivasi bagi pencinta tenis meja untuk lebih giat berlatih sehingga mampu bersaing di tingkat nasional.

"Semoga akan muncul atlet-atlet potensial yang akan membawa nama harum Kutim khususnya di cabor tenis meja,” harap Kasmidi. (*/adv/kutim23_kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: