Dispora Kutim Gelar Pemusatan Latihan Paskibraka

Dispora Kutim Gelar Pemusatan Latihan Paskibraka

Kutim, nomorsatukaltim.com – Sebanyak 36 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kutim terpilih mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar prosesi pembukaan di lapangan depan Rumah Adat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Senin (17/7/2023).

Kegiatan dibuka Seskab Kutim Rizali Hadi mewakili Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Rizali Hadi mengatakan bahwa siswa yang sudah terpilih mewakili kecamatan sebagai Paskibraka di Hari Kemerdekaan HUT ke-78 RI pada 17 Agustus mendatang.

"Suatu kebanggaan, suatu kehormatan terpilih mewakili kecamatan mengibarkan sang saka Merah Putih. Selamat berlatih dan berikan kemampuan terbaik," tegasnya. 

Selanjutnya, selama 2 tahun ini Kutim tidak bisa melaksanakan secara maksimal terkait dengan seleksi Paskibraka. Tahun ini Pemkab melalui Dispora Kutim mencoba memenuhi pendidikan dan pelatihan Paskibraka Kutim.

"Kita berikan apresiasi, adik-adik hadir dengan ilmu yang berbeda terutama karena Polisi dan Kodim yang melatih. Pelatihan untuk melaksanakan pelatihan fisik terutama di sekolah tidak pernah melakukan pelatihan fisik ini," tambahnya.

Berikutnya, pesan Rizali, kepada Paskibraka untuk menjaga diri baik-baik. Karena telah mewakili kecamatan terpilih mengibarkan Sang Saka Merah Putih di tingkat kabupaten.

"Pada saat akhir mandat akan kembali. Pendidikan ini paling tidak rekan saudara mendapatkan hasil pendidikan disiplin terutama di Paskibraka. Berkenaan dengan reward disampaikan saja untuk menambah motivasi. Dari segi pemerintah berupaya memenuhi itu semua. Harapannya kegiatan perayaan HUT ke-78 RI bisa sesuai harapan kita," tutupnya. (*/adv/kutim23_kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: