Kunker ke Sangkulirang, Bupati Resmikan Pondok Tahfiz dan Serahkan Bantuan

Kunker ke Sangkulirang, Bupati Resmikan Pondok Tahfiz dan Serahkan Bantuan

Kutim, nomorsatukaltim.com – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman melakukan dua agenda sekaligus saat kunjungan kerja ke Kecamatan Sangkulirang, Jumat (23/6/2023).

Bupati meresmikan Pondok Tahfiz Quran Al Wahhab di Desa Saka, dan menyerahkan bantuan sembako bagi lansia kurang mampu.

Didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kutim Ernata Hadi Sujito, bupati menyerahkan bantuan kepada 50 masyarakat penerima manfaat.

“Pemerintah kabupaten (Pemkab) terus berupaya menyalurkan bantuan tepat sasaran,” katanya.

Bantuan yang diberikan tidak hanya berupa barang.  Namun juga lainnya seperti uang, sehingga dapat digunakan secara maksimal oleh penerima manfaat.

Misalnya saat tertimpa musibah kebakaran, banjir hingga bencana alam lainnya. Sehubungan hal itu, Ardiansyah mengaku telah memerintahkan Kadinsos untuk segera mencari solusi mekanisme penyaluran bantuan dan bentuknya.

"Tentunya jangan sampai melanggar regulasi, " tegas orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut.

Dia berharap bantuan yang diberikan bisa membantu serta meringankan beban masyarakat. Khususnya para lansia penerima manfaat bantuan.

Sementara itu, Kadinsos Kutim Ernata Hadi Sujito menyebut, program bantuan lansia kali ini diperuntukkan bagi 50 penerima manfaat.

Program Sosial bagi masyarakat ini termasuk rangkaian penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Kecamatan Sangkulirang.

Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako, kidsware (pakaian bayi) termasuk popok, perlengkapan untuk kelompok rentan.

"Serta makanan siap saji baik untuk orang dewasa maupun anak-anak," jelas Ernata.

Sedangkan pada momen peresmian Pondok Tahfiz Al Wahhab ditandai dengan penandatanaganan prasasti oleh bupati disaksikan pengurus pondok, Wakil Ketua DPRD Kutim H Arfan, para tokoh agama, santri serta para undangan. (*/adv/kutim23_kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: