Sambut HUT Ke-77 Bhayangkara, Polres Kutim Ajak Forkopimda Tanding Bulu Tangkis

Sambut HUT Ke-77 Bhayangkara, Polres Kutim Ajak Forkopimda Tanding Bulu Tangkis


Kutim, nomorsatukaltim.com - Polres Kutai Timur (Kutim) menggelar pertandingan bulu tangkis memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, di GOR Swarga Bara, Sangatta Utara, Minggu (18/6/2023).

Pertandingan ini juga diikuti Forkopimda dan sejumlah perusahaan yang ada di Kutai Timur.

"Memang ada dekrit dari pusat bahwa dalam menyambut HUT ke-77 Bhayangkara untuk jajaran Polri dari pusat sampai daerah melaksanakan kegiatan perlombaan. Pada hari ini kita melaksanakan pertandingan bulu tangkis, namun sebelumnya kita juga sudah melakukan pertandingan lain seperti futsal, voli dan menembak," kata Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic.

Lebih lanjut, ia juga mengundang Forkopimda dan pimpinan perusahaan yang ada di Kutim untuk mengikuti pertandingan. Hal itu dilakukan dalam membangun silaturahmi.

"Kita berharap dari pertandingan ini menemukan bibit atlet, baik dari instansi terkait maupun perusahaan yang nantinya bisa kita tawarkan untuk mewakili Kutim di ajang kompetisi antar daerah maupun kompetisi lainnya," tutupnya.

Di babak penyisihan, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman berpasangan dengan Dandim 0909/KTM Letkol Adi Swastika melawan GM ESD PT KPC

Wawan Setiawan yang berpasanganan dengan Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, Wakapolres Kutim Kompol Herman Sopian berpasangan dengan Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan melawan Kajari Kutim Romlan Robin yang berpasangan dengan Bea Cukai.

Sementara itu, Ketua DPRD Kutim Joni berpasangan Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic melawan perwakilan PT PAMA berpasangan dengan Wakil Pengadilan Agama Sangatta. Sedangkan Wabup Kutim Kasmidi Bulang berpasangan dengan perwakilan Lanal Sangatta.

Di babak semi final, pasangan GM ESD PT KPC Wawan Setiawan dan Ketua KONI Kutim Rudi Hartono melawan Wakapolres Kompol Herman Sopian berpasangan dengan Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan dimenangkan pasangan GM ESD PT KPC Wawan Setiawan dan Ketua KONI Kutim Rudi Hartono.

Sementara pasangan Ketua DPRD Kutim Joni dan Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic melawan Wabup Kasmidi berpasangan dengan Perwakilan Lanal Sangatta dimenangkan oleh pasangan Ketua DPRD Kutim Joni dan Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic.

Di babak final, mempertemukan antara pasangan Ketua DPRD Kutim Joni dan Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic melawan GM ESD PT KPC Wawan Setiawan yang berpasanganan dengan Ketua KONI Kutim Rudi Hartono dimenangkan pasangan Ketua DPRD Kutim Joni dan Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic.

Sedangkan perebutan juara 3 antara Wakapolres Kutim Kompol Herman Sopian berpasangan dengan Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan melawan Wabup Kasmidi berpasangan dengan Perwakilan Lanal Sangatta dimenangkan oleh pasangan Wakapolres Kutim Kompol Herman Sopian dan Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan.

Pasangan Ketua DPRD Kutim Joni dan Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic menjuarai pertandingan, di posisi kedua, diraih pasangan GM ESD PT KPC Wawan Setiawan dan Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, dan juara 3 pasangan Wakapolres Kompol Herman Sopian dan Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan.

Sedangkan hasil pertandingan bulu tangkis antara instansi terkait dengan perusahaan yakni juara 1 tim PB PT KPC, juara 2 tim PB DPRD Kutim dan juara 3 tim PB Pemkab Kutim. (*/adv/kutim23_kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: