Hardiknas 2023, DPRD Paser Sebut Kualitas Pendidikan Relatif Membaik

Hardiknas 2023, DPRD Paser Sebut Kualitas Pendidikan Relatif Membaik

Paser, Nomorsatukaltim.com - Kualitas pendidikan di Kabupaten Paser diakui saat ini telah relatif membaik. Hal ini diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Paser, Edwin Santoso usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023.

"Dengan adanya dukungan sarana dan prasarana yang menunjang," kata Edwin Santoso di halaman kantor Bupati Paser, Selasa (2/5/2023).

Meski begitu, ia meminta untuk selalu dilakukan monitoring dan evaluasi sesuai dengan salah satu fungsi DPRD, yaitu pengawasan. Edwin berharap momentum Hardiknas semakin meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Paser.

Di tempat yang sama, Anggota Komisi II DPRD Paser, Lamaludin yang juga hadir dalam upacara peringatan Hardiknas mengapresiasi para guru dan seluruh insan pendidikan.

"Mereka dianggap dapat mempertahankan proses pembelajaran pada saat pandemi atau kondisi sulit sekalipun," ucap Lamaludin.

Seperti saat pandemi Covid-19 lalu dimana dilakukan pembelajaran daring hingga pembatasan jumlah siswa dalam tiap kelas. Diakuinya peranan pengajar untuk proses belajar mengajar patut diacungi jempol.

"Sehingga anak-anak (pelajar) tetap mendapatkan pendidikan dan itu tidaklah mudah," pungkasnya.

Selain itu juga hadir Sekretaris DPRD Paser Muhammad Iskandar Zulkarnain. Dimana kompak mengenakan pakaian adat bersama dengan siswa-siswi lainnya. (adv)

Reporter: Achmad Syamsir Awal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: