Malam Ini Jokowi Akan Kumpulkan Ketum Parpol

Malam Ini Jokowi Akan Kumpulkan Ketum Parpol

Nomorsatukaltim.com - Malam ini, Jokowi berencana mengundang seluruh Ketum partai politik yang tergabung dalam koalisi pemerintahan, pada Selasa (2/5) di Istana.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi membeber ada enam ketua umum yang akan hadir dalam pertemuan nanti malam. Termasuk Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

"Infonya ada enam ketum parpol yang mendapat undangan pukul 19.00 WIB. Pak Mardiono hadir," kata Baidowi, dilansir Merdeka, Selasa (2/5).

Saat ini ada tujuh partai politik yang tergabung di koalisi pemerintahan, diantaranya PDIP, PKB, Gerindra, Golkar, PAN, PPP, dan NasDem.

Namun, ia tidak menjelaskan secara detail siapa saja yang hadir dan tidak, dalam pertemuan nanti malam.

"Nah kalau enam parpol yang mendapat  undangan, berarti ada satu parpol koalisi yang tidak mendapat undangan," ujarnya.

Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni mengatakan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tengah berada di luar negeri. Dikabarkan baru besok, Rabu (3/5) tiba di Jakarta.

Namun, ia mengaku tidak mengetahui apakah Surya Paloh mendapatkan undangan perihal pertemuan nanti malam atau tidak.

"Belum dapet informasi saya (undangan untuk Surya Paloh). Beliau (Surya Paloh) kayanya baru sampai Jakarta besok deh," jelas

Sedangkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengaku ia bersama ketua-ketua partai bakal melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Jakarta malam nanti.

"Malam ini jam 7 malam kami ketua-ketua partai dipanggil Pak Jokowi untuk bertemu di Jakarta. Sehingga saya harus balik ke Jakarta," ujarnya. Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan Ketum Megawati Soekarnoputri akan hadir dalam pertemuan partai politik pro pemerintah malam nanti. Ia mengklaim, partainya memegang prinsip gotong royong dasar dan pijakan penting PDI Perjuangan dalam berpolitik. "Wujud konkret dari gotong royong dalam manifestasi politik adalah membangun kerja sama dengan partai-partai yang memiliki komitmen dan visi ideologis yang sama dalam melihat tantangan bangsa dan negara ke depan," tutur Said. Ia bilang, Megawati akan datang didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Said menyebut enam partai di pemerintahan telah membantu Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahan. (*/ Mdk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: