Muara Lawa Berdarah, Seorang Pria Tewas Dibacok Depan Warung

Muara Lawa Berdarah, Seorang Pria Tewas Dibacok Depan Warung

Kubar, Nomorsatukaltim.com - Kamis (6/4/2023) sekira pukul 12.30 siang, warga Kecamatan Muara Lawa dibuat geger dengan peristiwa berdarah. Itu terjadi di sebuah warung kawasan Kajuq. Korban diketahui berinisial HE (32) tewas dibacok seorang pria berinisial J, warga setempat.

Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman saat dikonfirmasi menyebut, pelaku pembacokan sudah diamankan dan digelandang ke Mapolres Kubar. Terkait kronologis dan motif kejadian pihaknya tengah mendalami.

Informasi yang diperoleh dari adik korban, Aziz, mengisahkan pelaku dengan sadis membacok sang kakak hingga tewas serta membakar rumah ibu korban. Aksi nekatnya itu ditenggarai lantaran dendam terhadap korban. Setelah sebelumnya sempat dilaporkan polisi pada Maret lalu, dengan perlakuan sama (membacok).

"Pelaku ini sendirian (beraksi), awalnya diam-diam dia bakar belakang rumah mama saya. Pas ada liat api, mama saya teriak minta tolong, kakak saya keluar langsung dibacok," jelas Aziz.

Kapolsek Muara Lawa Iptu Syafi’i menambahkan, pelaku setelah melancarkan aksinya langsung kabur dari rumah korban yang lokasinya tak jauh dari jembatan Kajuq.  Kendati kronologis dan motif belum diinformasikan secara pasti, karena saat ini polisi sedang meminta keterangan saksi-saksi.

Atas kejadian ini, keluarga korban menuntut agar pelaku diganjar dengan hukuman setimpal dari perbuatannya.

“Ini adalah kali ketiga kejadiannya (pembacokan) yang terakhir sudah fatal. Menyebabkan kakak saya meninggal dunia. Saya yakin Polres Kubar bisa menangani kasus ini,” timpal Azis yang juga wartawan salah satu media televisi nasional. (*)

Reporter: Lukman Hakim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: