PKS Resmi Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres

PKS Resmi Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres

Nomorsatukaltim.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden atau Bacapres, pada Pilpres 2024.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengumumkan nama bakal calon presiden itu sebagai hasil keputusan Musyawarah Majelis Syura VIII PKS, Kamis (23/2/2023).

"Proses Musyawarah Majelis Syuro yang ke-8 pada hari ini. Alhamdulillah pembahasan itu mengerucut bahwasannya sosok yang dimaksud pada Musyawarah Majelis Syuro jatuh pada Anies Rasyid Baswedan," ujar Syaikhu.

Ia menilai Anies sebagai sosok pemimpin yang berkarakter nasionalis religius, sebagaimana kriteria yang ditentukan pada Musyawarah Majelis Syuro VII lalu.

"Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis religius. Kita menyaksikan bahkan beliau punya darah birunya karenanya kakek beliau adalah seorang pahlawan nasional," ujarnya.

Selain itu, sambungnya, Anies juga dinilai sebagai sosok pemimpin yang membawa simbol perubahan.

"Anies Rasyid Baswedan sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak yang mumpuni, dan menjadi simbol perubahan bagi kemajuan pembangunan dan itu sudah dibuktikan ketika membangun daerah istimewa, DKI Jakarta," tuturnya.

Anies, menurutnya, juga dinilai sebagai figur pemimpin yang memiliki peluang menang besar pula dalam kontestasi pemilu.

Ia meminta para kader PKS mengawal pencapresan Anies guna meraih kemenangan Pemilu 2024. Sekaligus menjaga persaudaraan dan kerukunan.

"Pascakeputusan Musyawarah Majelis Ke-8 ini saya instruksikan kepada struktur anggota, simpatisan PKS, di seluruh Indonesia untuk mengenalkan dan menyosialisasikan saudara Anies Rasyid Baswedan ke seluruh pelosok dan penjuru negeri sebagai bakal calon presiden RI yang diusung oleh PKS," ujarnya.

Billboard dengan foto Anies Baswedan yang terletak di depan Kantor DPP PKS kemudian disingkap dari tirai yang menutupnya sebagai simbolisasi dukungan PKS yang diberikan terhadap Anies sebagai bakal calon presiden.

Selain menentukan nama Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 yang diusung, MMS VIII PKS juga membahas beberapa agenda terkait dengan persiapan partainya menjelang Pemilu Serentak 2024, baik pileg, pilpres, maupun pilkada.

Dalam agenda itu hadir Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Allhabsy, Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW), Wakil Ketua Majelis Syura Ahmad Heryawan, dan jajaran pengurus pusat PKS lain. (*)

Sumber: Disway.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: