Khitan Massal Kolaborasi Barmuda, IDI dan FK Unmul Ramai

Khitan Massal Kolaborasi Barmuda, IDI dan FK Unmul Ramai

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Sabtu (12/2) pagi, sebanyak 250 anak di Samarinda mengikuti Khitan massal gratis. Agenda yang diinisiasi oleh DPP Barisan Muda Daerah (Barmuda) berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kaltim dan Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman (Unmul) berlangsung di ruang Fakultas Kedokteran Unmul.

Ketua Umum DPP Barmuda, H. Anderiy Syachrum ditemui disela kegiatan mengatakan, bahwa ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Barmuda.

"Kami memang konsen dengan kegiatan sosial sebagai bentuk nyata Barmuda berperan aktif membantu masyarakat," jelasnya.

Menurut Anderiy, bahwa Barmuda berencana membuat agenda rutin seperti ini. "InsyaAllah tiap bulan ada kuota 50 orang untuk Khitan gratis," imbuhnya.

Sementara itu, dr. Rahmat Bakhtiar selaku Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran Unmul mengapresiasi apa yang dilakukan DPP Barmuda. Sebab, kolaborasi ini selain memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, juga fungsi pengabdian kampus berjalan beriringan.

"Saya harap kegiatan positif seperti ini terus dilakukan, tidak hanya dilakukan oleh Barmuda, tetapi organisasi-organisasi juga harus ambil bagian untuk membantu masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya Barmuda baru-baru ini juga menggelar vaksinasi gratis untuk masyarakat. Kegiatan itu pun menjadi salah satu bentuk konsennya Barmuda dan aktif membantu masyarakat yang membutuhkan. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: