Sekjen DPP Hanura Optimistis Lolos Verifikasi, Akui Kesiapan Sudah 70%

Sekjen DPP Hanura Optimistis Lolos Verifikasi, Akui Kesiapan Sudah 70%

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) optimistis lolos dalam verifikasi faktual yang akan dilakukan KPU, dalam rangka Pemilu serentak 2024 mendatang.

Sekjen DPP Hanura, Kodrat Shah ditemui disela Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) ke-II DPD Hanura Kaltim di Hotel Grand Victoria, Samarinda memaparkan, bahwa saat ini kesiapan Hanura sudah 70 persen jelang pemilu serentak 2024 nanti.

"Kami dari DPP berharap kawan-kawan di DPD maupun DPC untuk kembali melakukan koordinasi dan pendataan hingga tingkat ranting. Pun mengalami kendala, sebaiknya dikomunikasikan baik DPC, DPD maupun DPP," jelasnya.

Kodart menambahkan, bahwa pesan Ketua DPP Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) kedepan kader Hanura di seluruh Indonesia harus tetap solid. Meski memang sempat diterpa badai politik di internal partai beberapa waktu lalu.

"DPP saat ini bersikap melayani. Sehingga apapun kendala atau masalah yang terjadi, sebaiknya dikomunikasikan. Jangan justru menjadi kader yang berbohong, yang berakibat negatif bagi partai," tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Hanura Kaltim Surpani Sulaiman menjelaskan, bahwa poin utama rakorda kali ini adalah merapatkan barisan kembali kader-kader terbaik partai Hanura, yang rencananya Februari 2022 mendatang akan dilakukan verifikasi.

"Di Rakorda dan Rapimda ini, kami ingin membangun konsolidasi di internal partai. Ini dilakukan untuk mempersiapkan menjadi peserta pemilu," terangnya, Senin (20/12).

Menurut Surpani, Partai Haruna pada Pemilu 2019 partai di bawah komando OSO berhasil menduduki sekitar 800 kursi tingkat Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Walaupun tidak lolos di Senayan. Namun, dirinya menyakini adanya regenerasi dan pembenahan Partai Hanura bisa memikat hati masyarakat luas.

"Meski dengan formasi yang baru dan langsung dituntut untuk berbenah, karena waktu yang terbilang singkat. Saya yakin mencapai target," ucapnya.

Makanya, ia sekali lagi menyakini bahwa Partai Hanura Kaltim dapat lolos verifikasi faktual. Pun, bisa mengembalikan kejayaan kemenangan Partai Hanura pada Pemilu di 2014.

"Saya yakin lolos. Makanya dari Rapimda dan Rakorda ini kami memanaskan mesin partai untuk di 2024," ungkapnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: