Walkot Balikpapan Tantang Ini pada 5 Direksi Baru Perumda Manuntung Sukses

Walkot Balikpapan Tantang Ini pada 5 Direksi Baru Perumda Manuntung Sukses

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Baru saja dilantik, kelima direksi anyar Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Manuntung Sukses ditantang oleh Wali Kota Balikpapan. Untuk dapat berkontribusi maksimal meningkatkan PAD. Minimal, mereka harus lebih baik ketimbang direksi lama.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud resmi melantik lima orang direksi baru Perumda Manuntung Sukses.

Kelima tokoh direksi tersebut antara lain, Agus Dwi Henanto, Andi Sangkuru, Gunawan, Joko Subiyanto serta Salman Farisi.

Mereka terpilih setelah melalui tahapan seleksi yang dilakukan secara terbuka.  Kelimanya lulus dari seluruh tahapan dan syarat sampai akhirnya dilantik menjadi anggota direksi Perumda Manuntung Sukses. Kelimanya dilantik langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di Aula Kantor Wali Kota, Selasa, 14 Desember 2021.

Salahsatu Direksi Perusda Manuntung Sukses Salman Farisi yang sebelumnya dikenal sebagai pengamat kebijakan publik Balikpapan menyebut telah mendapat amanat Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud. Melalui pemaparan strategi dan target Direksi Perumda yang baru ini untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Balikpapan, baru-baru ini.

"Ini menjadi tantangan direksi yang baru di mana pertama akan melakukan asesment terhadap SDM yang ada. Kemudian melakukan integerasi sistem berbasis IT secara online, transparansi, akuntabel, profesional seperti perusahaan secara modern,” ujar Salman. 

Menurutnya seluruh direksi berharap dapat mengimplementasikan rencana kerja lima tahun ke depan yang sudah disusun sedemikian rupa.

Senada, Joko Subiyanto juga menyebut para direksi yang terpilih menanggung amanah yang cukup menantang dan akan bekerja, untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi Kota Beriman.

"Yang jelas kami mulai besok (hari ini) sudah bekerja mengumpulkan data-data dari direksi sebelumnya dan melakukan konsiliasi dulu," ungkapnya. 

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyebut, direksi yang baru dilantik merupakan putra putri terbaik Kota Beriman dari kalangan pengusaha, kaum intelektual dan akademisi yang diharapkan dapat memimpin Perumda ke arah yang lebih baik.

“Tentunya kita ingin berkomitmen untuk memajukan Perumda Kota Balikpapan, kepada mereka yang baru dilantik, tugas berat semua termasuk saya, tapi kita harus yakin dengan proses pemilihan yang sangat luar biasa panjang, mereka yang dilantik memang terbaik dalam seleksi,” ujarnya.

Menurutnya, seleksi terbuka pemilihan para direksi Perumda Manuntung Sukses bukan hanya mencari sosok semata. Melainkan memberi kesempatan kepada putera daerah yang benar-benar berkomitmen berkontribusi terhadap kemajuan Kota Beriman, khususnya terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Apalagi, kata dia, Balikpapan diproyeksi bakal semakin berkembang, pasca pemindahan Ibu Kota Negara (IKN). Di mana Balikpapan akan menjadi penyangga IKN yang bergerak sebagai kota jasa dan industri.

“Kami menaruh harapan besar dengan direksi yang baru ini, kalian dipilih mampu dan buktikan ke masyarakat Balikpapan karena mereka juga memonitor kinerja kita. Kalau kita tidak berhasil, paling tidak harus lebih baik daripada direksi yang lama,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: