Tiga Bacalon Kepala Daerah Partai NasDem Adu Visi Misi

Tiga Bacalon Kepala Daerah Partai NasDem Adu Visi Misi

Salah satu bacalon kepala daerah, Yohana Palupi Arita saat memaparkan visi misinya. (Ariyansah/Disway Kaltim)

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Tiga bacalon kepala daerah Balikpapan yang mendaftar di Partai NasDem, adu visi misi. Pemaparan visi misi berlangsung di Sekretariat DPD Partai Nasdem Balikpapan, kawasan Balikpapan Baru, Rabu (30/10/2019).

Tiga bacalon itu, Alexander Lelengboto, Ahmad Basir dan Yohana Palupi Arita. Ibu Arita ini istri Wali Kota Balikpapan sekaligus Ketua DPD Partai NasDem Balikpapan Rizal Effendi.

Pemaparan tak dilakukan bersamaan dalam satu tempat.

Adalah Alexander yang memulai paparan. Di hadapan wakil ketua DPD Partai NasDem Kaltim Kaltim dan jajaran DPD NasDem Balikpapan.

Tokoh masyarakat yang berprofesi sebagai dokter ini, menekankan pengembangan SDM dan mewujudkan lingkungan yang nyaman dihuni.

"SDM itu meliputi manusia, kesehatan dan ketenagakerjaan. Bicara lingkungan bukan hanya alam saja. Tapi juga mewujudkan lingkungan nyaman di masyarakat. Contoh bicara SDM, di Balikpapan ini masih kurang sekolah," katanya saat dikonfirmasi usai pemaparan.

Setelah Alexander, dilanjutkan dengan pemaparan Ahmad Basir. Visi misi Ahmad Basir, penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Balikpapan.

"Intinya, membangun Balikpapan makin baik. Menjadikan Balikpapan lima dimensi. Sebagai Kota Jasa, Kota Perdagangan, Kota Pendidikan dan Budaya, Kota Pariwisata dan Kota Industri. Visi misi berangkat dari rencana pembangunan kota," jelasnya.

Sedangoa Arita, menjelaskan visi misinya berangkat dari isu-isu strategis kota. Seperti pengembangan ekonomi kreatif, lingkungan, infrastruktur Balikpapan sebagai penyangga Ibu Kota Negara dan peningkatan SDM.

"Visi saya, membangun Balikpapan yang nyaman, kreatif, inklusif dan berkelanjutan menuju Madinatul Iman," kata Arita.

Istri Wali Kota Balikpapan ini juga menekankan pembangunan dan percepatan ekonomi kota. "Program unggulan, percepatan ekonomi. Tentu harus dibarengi adanya pendidikan berkualitas," katanya.

Tiga nama tersebut, bacalon kepala daerah Balikpapan yang akan diajukan ke DPD Partai NasDem Kaltim. Untuk diteruskan ke DPP.

Sebelumnya, ada lebih tiga nama yang mendaftar ke partai yang didirikan Surya Paloh itu. Mereka adalah Fahrur Razi, Sonhaji, Heru Bambang. Hanya saja, mereka tak mengembalikan formulir hingga jadwal pemarapan visi misi.

"Sehingga, mereka yang tak mengembalikan formulir dianggap gugur. Hari ini kita langsung pleno, untuk menetapkan siapa yang diusung dari Balikpapan. Dan jumlahnya tiga orang. Lalu itu akan jadi bahan DPD Partai Nasdem Kaltim untuk disampaikan ke DPP," kata Lauhil Machfudz, Sekretaris DPD Partai NasDem Balikpapan. (sah/rap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: