Hadiri Wisuda Tahfiz, Bupati Kukar : Wajib Satu Desa Satu Tahfiz Quran

Hadiri Wisuda Tahfiz, Bupati Kukar : Wajib Satu Desa Satu Tahfiz Quran

Kukar, nomorsatukaltim.com - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) hadiri acara Wisuda Tahfiz Qur’an angkatan 2 di Masjid Al-Anshor Jalan Arwana, Senin (25/10/2021).

Acara tersebut dihadiri Bupati Kukar, Edi Damansyah didampingi Asisten I Sekretariat Kabupaten (Setkab), Akhmad Taufik Hidayat dan Kabag Kesra Mulyadi.

Bertemakan 'Dengan Wisuda Al-Qur'an Kita Bumikan Al-Qur'an di Kukar Melalui Etam Mengaji' itu digelar secara khidmat oleh santri tahfidz.

Dalam sambutannya, Edi Damansyah menyampaikan, Tahfiz Al-Qur'an memiliki arti penting dalam membentuk kepribadian anak dalam kehidupan beragama.

"Al-Qur'an tidak untuk dibaca dan dihafalkan. Tetapi, juga untuk dipahami dan diamalkan," ucapnya.

Edi menambahkan, generasi yang menjaga Al-Qur'an harus patut dijaga dan dirawat oleh seluruh elemen. Agar menjadi sumbangsih untuk membangun daerah Kukar.

"Kita berkewajiban menciptakan generasi Qur'ani dan hal ini akan terus dilakukan dan kejar mimpi kita, dimana nantinya terwujud satu orang di desa bisa belajar menghafal Al- Qur'an," tambahnya.

Sebanyak 32 orang hafidz dan hafidzah Al-Quran yang diwisuda tersebut terdiri dari 13 Orang santri putra (hafidz) dan 19 santri putri (hafizah).

"Selama mengikuti pelatihan di Yayasan Al Anshor, para hafidz dan hafidzah dari berbagai kecamatan di Kukar yang difasilitasi melalui Bagian Kesra di Sekretariat Daerah," lanjut Edi Damansyah.

Bupati Kukar berjanji untuk hadiri terus mendukung dan membantu rumah tahfidz.

“Saya berharap para santri yang hari ini di wisuda. Saat kembali di desa masing-masing wajib hukumnya mengajar ngaji dan membuka rumah tahfidz Al-Qur'an untuk memberikan pelajaran kepada masyarakat di desa masing-masing,” harapnya.(Adv/top/San)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: