Perdana! Vaksin Impor Tiba di Kaltim

Perdana! Vaksin Impor Tiba di Kaltim

Kapolda Kaltim Irjen Pol Heri Rudolf Nahak berharap, Kota Balikpapan dan Kaltim secara menyeluruh bisa segera mencapai target vaksinasi minimal, dalam waktu dekat.

“Kita mendorong ini semua, kalau kita bisa mencapai 70 persen vaksin pertama dan vaksin kedua mengikuti,” terangnya, Rabu (20/10), dinukil dari Suara Kaltim.

Kapolda meminta masyarakat untuk turut pro-aktif mendatangi tempat-tempat penyelenggaraan vaksinasi. Agar aksi kejar target heard immunity ini bisa segera tercapai. Karena bukan hanya dampak kesehatan saja yang akan terasa jika kekebalan komunal itu bisa diraih. Sektor-sektor lainnya, termasuk perekonomian, bakal ikut terkerek membaik.

Misalnya Kota Balikpapan, jika capaian vaksin menyentuh angka 70 persen. Maka pemkot bisa menurunkan status PPKM dari Level 2 saat ini, menjadi Level 1. Sehingga aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat, bisa berangsur normal kembali.

“Masyarakat yang belum divaksin silakan datangi gerai-gerai vaksin, puskesmas, atau apabila ada kegiatan-kegiatan vaksinasi massal. Supaya kita semua berpartisipasi dalam menciptakan Balikpapan, Kaltim menjadi provinsi segera mencapai kekebalan komunal,” pungkasnya.

Di luar catatan di dalam database, Kapolda mengingatkan bahwa masyarakat yang sudah mendapat vaksin tidak berarti bisa semena-mena dalam bertindak. Ia berpesan agar protokol kesehatan tetap harus dijalankan. BOM/AVA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: