Poros Samboja-Petung Diajukan Jadi Jalan Nasional, Setuju?

Poros Samboja-Petung Diajukan Jadi Jalan Nasional, Setuju?

Bahkan, masyarakat PPU utamanya Sepaku akan menerima dampak langsung dengan peralihan status Jalan Provinsi Samboja-Silkar itu. Karena pemerintah daerah akan lebih fokus untuk peningkatan jalan provinsi dan jalan kabupaten yang lainnya. Tak selalu berkutat dengan jalan poros ini lagi.

"Kalau pendekatannya ke depan untuk mengawal eksistensi keberadaan IKN, itu lebih bagus. Ketika ada IKN di sini, akan dapat perhatian lebih. Harus kita sadari, PPU jauh dari kacamata nasional, makanya infrastruktur juga menjadi perhatian mereka nantinya," jelasnya.

Senada, Ketua DPRD PPU Jhon Kenedi mendukung usulan itu. Namun perlu diingat, untuk merubah status kewenangan jalan itu perlu persetujuan Pemprov Kaltim. Karena usulan ini datang dari sana, maka Politikus Partai Demokrat ini optimis.

"Kalau memang itu ingin dijadikan jalan nasional, penghubung antar provinsi, saya oke saja. Setuju saja, yang penting jalan itu terpelihara dan layak. Kalau perlu, ada jalan tol," ujarnya.

Jhon mengingatkan satu hal lagi. Peralihan itu juga bisa dilakukan jika status IKN itu ada di Sepaku. Karena status saat ini belum jelas. Jadi masih harus menunggu penetapan undang-undang.

"Nah, kalau itu sudah jelas, ya sangat layak itu dijadikan jalan negara," tutupnya. (rsy/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: