Asdar Minta Pembangunan di Anggana Diperhatikan

Asdar Minta Pembangunan di Anggana Diperhatikan

Kukar, nomorsatukaltim.com - Meski menjadi wilayah yang paling banyak menghasilkan Sumber Daya Alam (SDA) Minyak dan Gas bumi (Migas), namun tidak serta merta merasakan dampaknya langsung. Utamanya peningkatan infrastruktur. Ini yang menjadi perhatian legislator fraksi Golkar, Heri Asdar.

Legislator yang juga menjabat Ketua Fraksi Golkar ini mengatakan, jika pembangunan belum merata sama sekali. Sebagian besar pembangunan dirasakan di sisi darat saja. Namun beberapa desa yang berada di daerah muara dan ditengah laut, belum merasakannya secara maksimal. Seperti Desa Sepatin, Desa Muara Pantuan dan Desa Tani Baru.

“Utamanya kebutuhan air bersih, listrik dan BBM. Karena tiga desa itu mayoritas nelayan," jelas Heri Asdar pada Disway Kaltim.

Maka ini yang perlu menjadi prioritas pembangunan. Menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Agar ketiga desa tersebut bisa menikmati pembangunan dari Kukar. Layaknya desa-desa lainnya. Terlebih di Desa Muara Pantuan yang memiliki jumlah penduduk terbesar kedua setelah Desa Sungai Meriam. Sehingga sangat patut diperhatikan.

“Disana tiga desa dikelilingi oleh Pertamina, ironisnya daerah penghasil Migas tapi tidak merasakan dampak positifnya, kita berharap itu segera jadi perhatian daerah," pungkasnya. (ADV/mrf/San)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: