Peduli Korban Banjir PPU dan Paser, Astra Agro Lestari Area Kaltim Salurkan Bantuan

Peduli Korban Banjir PPU dan Paser, Astra Agro Lestari Area Kaltim Salurkan Bantuan

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – PT Astra Agro Lestari Tbk Area Kaltim, melalui sejumlah anak usahanya menyalurkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat di Kecamatan Long Kali, Paser dan Kecamatan Babulu, PPU, Senin (11/10).

Anak usahanya yang terlibat di antarnaya PT Waru Kaltim Plantation (WKP), PT Borneo Indah Marjaya (BIM), PT Palma Plantasindo (PPS) dan PT Sukses Tani Nusasubur (STN). Meliputi bahan pokok seperti beras, minyak goreng, pampers, obat-obatan, serta kebutuhan pokok lainnya yang disalurkan secara langsung. “Kami menyadari bahwa kebutuhan pangan serta obat-obatan menjadi hal yang paling utama untuk di dapatkan oleh para warga terdampak banjir,” ungkap Community Development Area Manager Kalimantan Timur, Luqman Hakim Fajar.

Oleh karenanya, Astra Agro Kalimantan Timur bergerak untuk membantu kebutuhan dasar tersebut. Harapannya, warga terdampak banjir mendapatkan pasokan logistik yang memadai. Dengan kebutuhan-kebutuhan dasar ini, para warga terdampak banjir diharapkan dapat bertahan dan tidak menderita penyakit apa pun.

Menurut Fajar, bantuan logistik ini sebagai bentuk kepedulian Astra Agro Area Kalimantan Timur terhadap bencana banjir yang melanda masyarakat di Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara. “Sesuai dengan filosofi Astra yakni menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi warga terdampak,” ungkapnya. “Semoga air cepat surut dan warga dapat beraktifitas kembali seperti biasa,” tegas Fajar.

Sementara itu, Arif Suryawan, Kepala Desa Sumber Sari Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara di dampingi oleh AKP Muklas Hariyanto, Kapolsek Babulu, dan Kapt. Martono, Danramil Babulu saat menerima bantuan secara simbolis mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Astra Agro Kalimantan Timur atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih atas bantuannya, saat ini masih ada warga yang masih tinggal di pengungsian. Sejumlah 36 KK dan atau 122 jiwa, sehingga sangat membutuhkan bantuan bahan pokok dan obat-obatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Arif mengatakan pemerintah daerah mulai dari Koramil Babulu, Polsek Babulu, BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara, Relawan Desa Sumbersari, serta perangkat Desa Sumbersari saling bersinergi bersama. Begitu pula dengan ibu-ibu PKK setempat yang juga turut membantu memasak di dapur umum secara bergantian.

Senada dengan Arif, M. Arfah, Sekertaris Camat Long Kali Kabupaten Paser mengatakan saat ini banjir masih menggenangi Area Hilir yaitu Daerah Sebakung dan Adang Jaya. “Adanya paket bantuan obat-obatan yang diberikan, sesuai dengan kebutuhan warga terdampak banjir saat ini,” ujarnya. Pada kesempatan tersebut, Sekjend DPW TBBR Kalimantan Timur, Mei Christhy, penerima bantuan sekaligus relawan yang membantu mendistribusikan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Long Kali menyampaikan terima kasih atas sinerginya dan amanah yang diberikan. “Bantuan ini akan disampaikan kepada warga yang membutuhkan,” tutupnya. (adv/bob/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: