Polres Kukar Disambangi Tim STIK Lemdiklat Polri

Polres Kukar Disambangi Tim STIK Lemdiklat Polri

Kukar, nomorsatukaltim.com - Polres Kutai Kartanegara (Kukar) mendapat kunjungan dari tim penelitian STIK Lembaga Diklat Polri. Terkait sinergitas Polri dan Lembaga Formal-Non Formal dalam rangka pencegahan korupsi melalui pendekatan Polmas. Pertemuan sendiri dilaksanakan di Ruang Catur Prasetya Polres Kukar, Rabu (29/9/2021) Sore.

Tim Penelitian dari STIK Lemdiklat Polri menghadirkan di antaranya Tim Supervisi Penelitian STIK Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Sofyan N, juga turut hadir Ketua Tim Penelitian Kombes Pol Bambang Wiji Pujohadi dan Kombes Pol R Martono Shindu, AKBP Ruskan, M Erwan, serta Sri Badri Kustian.

Lawatan tim penelitian disambut langsung oleh Kapolres Kukar, AKBP Arwin Amrih Wientama, bersama unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, yakni Asisten 1 Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat, perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kukar, Pengadilan Negeri Tenggarong, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, dari dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

"Terima kasih atas kedatangannya, dan semoga tugas kami ke depannya bisa menjadi lebih baik lagi," kata Arwin di hadapan peserta dalam sambutannya.

Sementara itu, Brigjen Pol Sofyan N menyampaikan jika Polri ikut serta dan berperan aktif dalam mencegah segala bentuk korupsi. Salah satunya melalui sinergitas dan kolaborasi antar lembaga formal dan non formal, juga melalui komunikasi dan kerja sama yang lebih intensif lagi.

"Semoga dalam kegiatan ini bisa membelikan arti dalam artian formula yang berkaitan dengan pencegahan korupsi khsususnya di Kabupaten Kukar," beber Sofyan.

Kedatangan Tim ini pun diketahui, sebagai langkah untuk mendalami sinergitas antara Polri dengan lembaga formal dan non formal lainnya yang ada di Kukar. Untuk mendapatkan masukan dalam upaya pencegehan korupsi. Untuk selanjutnya tim juga memberi kuisioner kepada elemen masyarakat sebagai responden dan sekaligus sebagai narasumber kegiatan dimaksud. (sos/mrf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: