Bupati Kutim Tidak Lupakan Desa di Perbatasan

Bupati Kutim Tidak Lupakan Desa di Perbatasan

Kutim, nomorsatukaltim.com Tak perhatian di wilayah pusat pemerintahan saja. Bupati Kutai Timur (Kutim) H. Ardiansyah juga mendorong percepatanpembangunan pada desa-desa di perbatasan.

Salah satunya yakni Desa MartadinataDesa Martadinata, Kecamatan Teluk Pandan yang berada di sisiterluar Kabupaten Kutai Timur memang memerlukan sentuhanakselerasi pembangunan.
Sehingga desa yang menjadi pintumasuk ke Kutai Timur dari arah Samarinda dan Kukar ini cepatberkembang. Instruksi kepada perangkat kecamatan dan desa, untuk menggalakkan pembangunan pun sudah dicetuskan olehArdiansyah Sulaiman. Ardiansyah meminta, secepatnya pemerintah tingkat kecamatandan desa dapat melakukan pembenahan administrasikependudukan warga setempat. Khususnya masyarakat yang belum ber-KTP Kutim. Agar warga Desa Martadinata benar-benar seutuhnya menjadi masyarakat Kutai Timur secara administrasiSehingga ke depan mereka bisa memperoleh hak maupunkewajiban selaku wargaTuah Bumi Untung Benua’ -slogan Kabupaten Kutim-. Jadi ada dua poinnya. Pertama dengan menggalakkanpembangunan di Desa Martadinata dan pembenahanadministrasi kependudukan,” sebutnya. Setelah mengikuti acara yang dihelat di Ruang Sidang Utama kantor DPRD, Kamis (5/8/2021) ini, Ardiansyahmengaku akan mengawal pemerintah kecamatan dan desa untukmembuat program pembangunan yang tepat sasaran. Utamanyaprogram kegiatan yang dampaknya bisa dirasakan langsung olehwarga setempat. Sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupatisekarang, memberikan program Rp 50 juta per RT. Diharapkan dengan (program) itu bisa mempermudah(kemajuan pembangunan desa) nantinya,” harapnya. (adv/bct/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: