PAN Kutim Kuatkan Struktur Partai

PAN Kutim Kuatkan Struktur Partai

Kutim, nomorsatukaltim.com – Partai Amanat Nasional (PAN) Kutai Timur (Kutim) mulai panaskan mesin politiknya. Langkah pertama yang diambil adalah membentuk pengurus cabang di tingkat kecamatan. Melalui mekanisme Musyawarah Cabang (Muscab) untuk 18 kecamatan.

Muscab tersebut berlangsung di Hotel MS Sangatta Utara pada Rabu (4/8/2021) pagi. Bukti keseriusan partai berlambang matahari itu ditunjukkan dengan hadirnya Ketua DPW PAN Kaltim, Sigit Wibowo. Beserta beberapa pengurus lainnya, Sigit ingin memastikan jika struktur partai dapat mengakar. Sehingga kekuatan pada tingkat basis dapat selalu terkonsolidasi.

“Ini tentu jadi ajang konsolidasi bagi partai kami. Karena PAN punya target tinggi untuk menyongsong Pileg 2024 nanti,” ucap Sigit.

Ia mengakui, masa pandemi ini sangat sulit untuk berkumpul. Hingga akhirnya konsolidasi pun tidak maksimal. Tapi dirinya tetap menilai positif dengan apa yang dilakukan DPD PAN Kutim. Pasalnya telah meminimalisir pengurus cabang yang hadir.

“Karena tiap cabang hanya diwakili 1 orang. Dan ada beberapa yang melalui media zoom,” tuturnya.

Kendati demikian, hal itu tak mengendorkan target partai yang identik dengan warna biru ini. Capaian 6 kursi untuk DPRD Kutim tetap diusung. Serta mampu mendorong kader partai untuk masuk DPR RI di Senayan.

“Karena PAN belum punya wakil untuk duduk di Senayan. Itu juga akan kami kejar,” ungkap Sigit.

Terpisah, Ketua DPD PAN Kutim, Asmawardhi mengungkapkan hal serupa. Bicara mengenai target ia memasang cita-cita yang tinggi. Menurutnya 6 kursi di DPRD bukan hal yang mustahil. Syaratnya tentu solidnya kader hingga ke tingkat paling bawah.

“Target minimal adalah 4 kursi. Untuk memastikan dapat membentuk fraksi penuh,” ucap Adi, sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan, memasang target tinggi ini juga bertujuan agar PAN Kutim memiliki bergaining politik yang tinggi. Sehingga partai dapat dilirik ketika momentum pemilihan kepala daerah. Sisipan agenda partai pun akan semakin mudah disalurkan.

“Kalau bisa dalam pilkada ada wakil dari kader PAN. Tapi semua itu bisa terwujud jika target-target tadi dapat tercapai,” tandasnya. (bct/zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: