Ardiansyah Sulaiman, Tukang Sapu yang Kini Jadi Bupati

Ardiansyah Sulaiman, Tukang Sapu yang Kini Jadi Bupati

Saat dirinya bersama Isran Noor memimpin Kutim, mereka punya target 18 kecamatan di Kutim bisa tersambung melewati jalur darat. Namun kala itu, memang hanya diproyeksikan membuka jalan terlebih dahulu. Maka kini dirinya berniat melanjutkan dengan melakukan peningkatan kondisi jalan agar layak dilintasi.

“Tetapi itu tidak mudah. Pengaspalan, semenisasi jalan membutuhkan waktu karena jarak yang jauh,” ungkapnya.

Kemudian dirinya menilai kondisi ekonomi yang mesti dikembalikan lagi usai pandemi COVID-19 terjadi. Lagi-lagi ini perlu sinergi lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tak hanya bicara bantuan, ia menilai perlu ada kesiapan mandiri di bidang pangan, mengangkat industri lokal hingga mengurangi ancaman bencana lainnya. Tetapi tetap melihat kemampuan keuangan daerah sembari mencari peluang bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi.

Obrolan pun akhirnya harus berakhir. Karena pagi itu, di rumahnya sudah banyak masyarakat yang berkunjung. Mulai dari yang hanya sekedar silaturahmi hingga yang memberikan undangan untuk menghadiri acara adat di desa mereka. Tampaknya kesibukan Ardiansyah bakal kembali seperti 10 tahun silam. (ava)

Artikel ini telah terbit di edisi cetak pada 9 Januari 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: