Anggota DPR RI Dapil Kaltim Ini Masuk dalam Pansus IKN

Anggota DPR RI Dapil Kaltim Ini Masuk dalam Pansus IKN

Rudiansyah (tengah) dan dua orang staf anggota DPR RI Dapil Kaltim Budisatrio Djiwandono melakukan konferensi pers terkait Pansus Pemindahan IKN. (Mubin/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Panitia khusus pemindahan ibu kota negara akhirnya diisi perwakilan Kaltim. Adalah Budisatrio Djiwandono yang menggantikan M Nizar Zahro dari Fraksi Gerindra.

Hal demikian disampaikan juru bicara anggota DPR RI Dapil Kaltim Budisatrio Djiwandono, Rudiansyah.Penggantian ini dilakukan berdasarkan surat bernomor A.2/76/F.P.GERINDRA/DPRRI/IX/2019.

Diterbitkan di hari yang sama dengan beredarnya nama-nama tim pansus itu yakni 17 September lalu.

“Partai menunjuk beliau. Karena beliau dari Dapil Kaltim. Sudah tahu seluk-beluk Kaltim. Termasuk juga kemarin pernah masuk ke Kukar, Penajam Paser Utara, Paser, dan sekitarnya,” ungkap Rudi dalam konferensi pers di Jalan Danau Toba Samarinda, Kamis (19/9/2019).

Di dalam rapat pembentukan pansus itu, Budisatrio tidak mengikutinya. Namun fraksi menganggapnya cocok  masuk pansus yang beranggotakan 30 orang itu. Dia pun satu-satunya perwakilan Kaltim.

Sebelumnya  Gerindra sempat mengusulkan empat nama. Yakni Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Bambang Haryo Sukartono, Budisatrio, dan Supratman Andi Agtas.

Dalam waktu dekat Budi akan berkunjung ke Kaltim. Mengkaji hal yang dianggap perlu untuk direkomendasikan kepada pemerintah pusat.

“Tanggal kedatangan beliau di Kaltim, saya belum tahu. Karena beliau masih mengikuti latihan di Lemhanas,” ujarnya. (qn/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: