Seleksi Atlet Panahan Balikpapan Tergantung Izin Gugus Tugas

Seleksi Atlet Panahan Balikpapan Tergantung Izin Gugus Tugas

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Pengkot Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Balikpapan sebenarnya tak ingin  buang-buang waktu untuk menyiapkan tim Pra Porprov. Sayangnya hingga saat ini tim inti untuk Pra Porprov belum terbentuk. Sebagai mana rencana seleksi atlet panahan masih menunggu restu dari Tim Gugus Tugas COVID-19.

Agenda seleksi atlet panahan sudah mereka rencanakan. Seleksi tersebut nantinya akan dikemas pada kejuaraan panahan tingkat Kota Balikpapan. Dari situ sudah bisa dilihat siapa yang bakal diikutsertakan pada kualifikasi menuju Porprov VII Kaltim 2022 mendatang. Tak main-main, 32 atlet yang bakal direkrut dari kejurkot itu.

"Masing-masing kita ambil 16 putra dan 16 putri untuk Pra Porprov. Mereka nantinya akan bermain di semua nomor. Standar bow, bearbow, compound, dan recurve," ujar Pelatih Kepala Perpani Balikpapan Muhammad Noor, Selasa 12 Januari 2021.

Kejuaraan tersebut nantinya akan berlangsung di lapangan panahan Focus One-X Archery Balikpapan. Rencana digelar pada 25-28 Februari sekaligus memeriahkan HUT ke-124 Kota Balikpapan. Hanya saja pelaksanaan masih menunggu izin dari Pemkot serta Gugus Tugas COVID-19.

"Masih menunggu izin dari Gugus Tugas. Karena kita mesti lihat situasi pandemi seperti ini penting mewajibkan protokol kesehatan," katanya.

Tentunya Noor berharap atlet panahan sudah bisa mempersiapkan diri. Mulai dari mental hingga mengasah kemampuan. Sejauh ini cabor panahan masih rutin latihan dengan standar protokol kesehatan. Meski tidak ada kontak fisik, atlet panahan wajib menjaga jarak selama di venue latihan.

Sementara itu soal target di Porprov nanti ditambahkannya tiga medali emas cukup realistis. Karena sejauh ini Balikpapan masih berada di bawah Kutai Kartanegara. "Kita mempertahankan saja apa yang didapat pada Porprov 2018 lalu di Kutim. Iya tiga emas," tambahnya. (fdl/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: