Tutup Tahun 2020, COVID-19 Kukar Dekati 5 Ribu Kasus

Tutup Tahun 2020, COVID-19 Kukar Dekati 5 Ribu Kasus

Kukar, nomorsatukaltim.com – Hingga tahun 2020 berganti. Tanda-tanda virus corona pergi dari Kukar belum juga ada tanda-tandanya. Lamban namun pasti, penularan terus saja terjadi setiap hari.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kukar Martina Yulianti. Wanita berjilbab ini mengatakan perkembangan tiap harinya semakin meningkat saja. Meskipun disebutnya tidak melonjak tajam. Pokoknya ada saja penambahan kasus COVID-19. Di samping penambahan kasus kesembuhan pula.

"Tren grafiknya meningkat, kasus meninggal juga terus bertambah," ucap dokter spesialis penyakit dalam tersebut pada Disway Kaltim, Kamis 31 Desember 2020.

Berdasarkan hasil rilis perkembangan COVID-19 di Kukar. Hingga tutup buku 2020, sudah terjadi 4.922 kasus COVID-19. Dengan rincian 654 yang masih dirawat. Serta 4.171 pasien dinyatakan sembuh.

Seperti yang dikatakannya, tren kasus meninggal karena COVID-19 pun turut perlahan bertambah. Ada saja hampir setiap hari yang meninggal. Per tanggal 31 Desember saja terdata sudah sebanyak 97 pasien meninggal karenanya. Ini menunjukkan virus ini bukan kaleng-kaleng.

Biasanya pasien tersebut datang ke rumah sakit, sudah dalam kondisi yang buruk. Dan memiliki penyakit penyerta, atau kormobid. Tentunya ini perlu penanganan yang ekstra. (mrf/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: