Yaser Arafat Siap Jika Dipasangkan dengan Safaruddin sebagai Wakil Wali Kota

Yaser Arafat Siap Jika Dipasangkan dengan Safaruddin sebagai Wakil Wali Kota

Yaser Arafat saat mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bacalon ke PDIP.  ========  

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Selain Ahmad Basir, Yaser Arafat juga tercatat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota. Yaser datang didampingi beberapa timnya ke Sekretariat DPC PDIP Balikpapan, Kompleks Ruko Sepinggan Pratama, Minggu (15/9/2019).

"Partai pertama yang saya ambil formulirnya. Tiada lain dan tiada bukan. Saya melihat PDIP adalah partainya wong cilik. Kita tidak akan menjadi besar kalau kita tak merangkul cilik. Dalam hal ini wong cilik. Seperti PDIP," kata Yaser, saat mengembalikan formulir pendaftaran disertai kelengkapan persyaratan.

Menurut Yaser, PDIP khususnya di Balikpapan. Memiliki integeritas tinggi. Kemudian dikelilingi senior-senior politisi mumpuni. Seperti Safaruddin, Thohari Aziz dan Eddy Sunardi Darawaman alias Eddy Tarmo.

Setelah pengembalian formulir bacalon wali kota, Yaser menyerahkan sepenuhnya ke mekanisme partai. Termasuk keputusan siapa yang akan dimandatkan sebagai calon wali kota Balikpapan.

"Saya menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada internal PDIP. Saya yakin yang diusung PDIP adalah calon terkuat," ungkapnya.

Sejauh ini, niat putra mantan ketua umum Persiba Balikpapan Syahril HM Taher, sebagai bacalon wali kota. Namun jika situasi politik berubah. Internal PDIP memasangkan dirinya sebagai wakil dari Safaruddin. Yaser tetap bersedia.

"Saya melihat Pak Safaruddin sosok yang sangat luar biasa. Senior, juga panutan anak muda. Tergantung Puang (sapaan akrab Safaruddin). Saya kembalikan ke Puang. Kalau saya dipercaya menemani beliau. Maka, bismillah, saya menyatakan saya siap dengan beliau," katanya.

Seperti diketahui, Safaruddin, ketua DPD PDIP Kaltim juga mendaftar sebagai bacalon wali kota Balikpapan. Ia direncanakan mengembalikan formulir pendaftaran pada Kamis (19/9/2019) mendatang. (sah/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: