Bersihkan Jembatan Sesumpu Dapat Hadiah Pancing

Bersihkan Jembatan Sesumpu Dapat Hadiah Pancing

Jembatan ini krusial. Panjangnya sekira 6 meter. Sudah direncanakan 12 tahun sebelum terbangunnya. Menghubungkan antara Kelurahan Kampung Baru dan Kelurahan Sesumpu. Menghubungkan dari beberapa wilayah pesisir ke pusat pusat pemerintahan PPU.

Sebenarnya sudah sejak lama jembatan ini menjadi destinasi masyarakat pemekaran Kabupaten Paser itu. Sebagai lokasi untuk menikmati alam laut. Memang, satu sisi jembatan ini langsung memiliki pemandangan sungai yang langsung mengarah ke laut Teluk Balikpapan. Kanan-kirinya juga dihiasi tumbuhan mangrove. Jadi memang indah.

Apalagi untuk spot mancing. Banyak keluarga ikan yang ada di sini. Mulai ikan yang paling sering didapat, yaitu ikan Talang-talang atau Queenfish. Ada juga Barramundi atau Kakap Putih. Lalu Mangrove Jack atau kakap Merah. Sisanya ada Menangin dan Kakap Tompel.

Itu baru sebagian saja yang bisa disebutkan. Makanya, makin ke sini makin ramai jembatan ini didatangi. Lebih-lebih saat aktivitas mancing sedang membooming seperti sekarang. (rsy/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: